Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 15:43 WIB | Jumat, 19 Desember 2014

Demokrat: Tim Ekonomi SBY Lebih Baik Dibanding Jokowi

Presiden Joko Widodo (kiri) menerima Chairman Global Green Growth Institute Susilo Bambang Yudhoyono (kanan) di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (8/12). (Foto: dok. satuharapan.com/Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hermanto mengatakan tim ekonomi yang berada dalam Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono lebih baik dibanding dengan yang ada dalam Pemerintahan Joko Widodo saat ini.

“Tim ekonomi Pak SBY lebih baik dibandingkan dengan tim ekonomi Pak Jokowi,” kata Agus saat ditemui di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat.

Menurut dia setiap kebijakan yang diambil dalam Pemerintahan SBY jauh lebh baik baik dan mengena pada masyarakat. Buktinya, dalam kepemimpinan Presiden RI keenam itu nilai tukar dolar Amerika Serikat tidak pernah sampai anjlok seperti sekarang. “Kalaupun ada, rebound-nya cepat, tidak pernah kritis begini,” ujar Agus.

Oleh karena itu Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat itu menyarankan agar Pemerintahan Jokowi melanjutkan apa yang telah dilakukan dalam Pemerintahan SBY. Bila ada hal yang dinilai kurang, tinggal memperbaiki saja.

"Apa yang sudah dilaksanakan Pak SBY cukup bagus, jangan cari masalah lagi, menambah masalah. Nanti menambah rupiah anjlok lagi, baru sedikit saja itu sekarang rupiah sudah anjlok," kata Agus.

“Kami (Demokrat) juga melihat tim ekonomi Pak Jokowi ini sangat lemah, masih banyak perlu belajara untuk mengetahui kekurangannya,” dia menambahkan.

Sosok yang merupakan Wakil Ketua DPR itu juga meminta pemerintah tidak mencari-cari kekurangan Pemerintahan SBY. "Enggak usah mencari-cari supaya Pak SBY (dinilai) kurang bagus, sudah cukup bagus kok, tapi belum tuntas. Sekarang tugas Pemerintahan Jokowi untuk menuntaskannya, bisa diperkuat dengan infrastruktur," kata Agus.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home