Loading...
INDONESIA
Penulis: Sotyati 17:35 WIB | Sabtu, 04 April 2020

Dengan #fightcovid19, GKI Sinwil Jatim Salurkan Bantuan

Dengan #fightcovid19, GKI Sinwil Jatim Salurkan Bantuan
Gereja Kristen Indonesia Sinode Wilayah Jawa Timur (GKI Sinwil Jatim) melalui Gugus Tugas COVID-19 menyerahkan bantuan ke RSUD Sidoarjo. (Foto-foto: Gugus Tugas COVID-19 GKI Sinwil Jatim)
Dengan #fightcovid19, GKI Sinwil Jatim Salurkan Bantuan
Penyerahan bantuan kepada Batalyon Kesehatan 2 Marinir Surabaya.
Dengan #fightcovid19, GKI Sinwil Jatim Salurkan Bantuan
GKI Emaus di Jalan Argopuro, Sawahan, Surabaya, mewujudkan inisiatif membuat face shield untuk keperluan medis, yang akan disalurkan melalui Gugus Tugas COVID-19.
Dengan #fightcovid19, GKI Sinwil Jatim Salurkan Bantuan
GKI Citraland, GKI Kutisari, GKI Sidoarjo, membantu pengadaan bantuan karitatif bagi keluarga prasejahtera yang terdampak pandemi COVID-19.

SURABAYA, SATUHARAPAN.COM – Gereja Kristen Indonesia Sinode Wilayah Jawa Timur (GKI Sinwil Jatim) melalui Gugus Tugas COVID-19, hingga 3 April 2020 dalam #fightcovid19, telah menyalurkan bantuan barang senilai Rp498.530.877 ke sejumlah lembaga. Barang yang disalurkan berupa masker, hand sanitizer, vitamin, alat pelindung diri (APD), dan disinfektans.

Hingga akhir pekan ini, tercatat 32 lembaga yang mendapat bantuan hasil penggalangan dana dari persembahan. Ke-32 lembaga itu, sebagian besar lembaga pelayanan kesehatan termasuk rumah sakit, tersebar di wilayah sekitar seperti Sidoarjo, Mojokerto, Jombang, Lamongan, Kediri, Batu, Malang, dan Jember, juga di luar Jawa seperti di Sumba dan Ambon, selain Surabaya.

“Kami salurkan berdasarkan permintaan yang masuk,” kata Pdt Ariel Susanto, Koordinator Gugus Tugas COVID-19 GKI Sinode Wilayah Jawa Timur.

Penyaluran bantuan dilakukan sejak 27 Maret lalu. Persembahan yang dikumpulkan dapat berupa barang yang dapat dikirim langsung ke Kantor Sinode di Jalan Taman Bendul Merisi Selatan Surabaya, atau berupa uang melalui transfer ke rekening BPMSW GKI Sinode Wilayah Jatim.

Sementara itu GKI Emaus di Jalan Argopuro, Sawahan, Surabaya, mewujudkan inisiatif membuat face shield untuk keperluan medis. Targetnya 1.000 buah dalam tujuh hari pengerjaan, yang dilaksanakan oleh relawan dalam dua tahapan jam kerja, pagi dan sore. Pendistribusian disalurkan melalui Gugus Tugas COVID-19.

Pada bagian lain, GKI Citraland, GKI Kutisari, GKI Sidoarjo, membantu menambal salah satu aspek bantuan yang belum sanggup terperhatikan oleh Gugus Tugas COVID-19.

Ketiga jemaat itu memfokuskan pengadaan bantuan karitatif bagi keluarga prasejahtera yang terdampak langsung krisis ini.  “Terkait dengan keperluan ini, Gugus Tugas akan menyalurkan dana dalam jumlah tertentu ke tiga jemaat tersebut untuk pembelanjaan bahan kebutuhan pokok,” kata Pdt Ariel Susanto.

 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home