Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 18:38 WIB | Selasa, 25 Oktober 2016

Densus 88 Gerebek Rumah Terduga Teroris Magetan

Personel Brimob menjaga rumah terduga anggota jaringan teroris, Gatot Witono saat dilakukan penggeledahan oleh tim Densus 88, di Magetan, Jawa Timur, Selasa (25/10). Tim Densus 88 menangkap terduga teroris, Gatot Witono dilanjutkan penggeledahan dan menyita sejumlah barang bukti di rumahnya. (Foto: Antara)

MAGETAN, SATUHARAPAN.COM - Tim Densus 88 Antiteror menggerebek rumah terduga teroris Gatot Witono di Jalan Hasanudin Kelurahan Selosari, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, hari Selasa (25/10).

Penggerebekan dilakukan pagi sekitar pukul 07.30 WIB hingga siang dan menangkap yang bersangkutan. Selain menangkap Gatot Witono, tim densus juga mengamankan sejumlah barang dari rumah tersebut. Di antaranya adalah perangkat komputer dan beberapa arsip.

Namun, selama penggerebekan tidak ada pihak berwenang yang memberikan konfirmasi terkait penangkapan terduga teroris tersebut.

"Kami hanya bertugas mengamankan lingkungan sekitar penangkapan," ujar Kapolsek Magetan AKP Agus Suprijanto kepada wartawan.

Berdasarkan informasi yang ada, penggerebekan dan penangkapan terduga teroris tersebut merupakan pengembangan dari wilayah Solo. Bahkan petugas yang mendampingi tim Densus 88 di lokasi setempat, semuanya berasal dari Polrestabes Surakarta dan Brimob Polda Jawa Tengah.

Sementara, Gatot Witono sendiri di lingkungan setempat dikenal sebagai pengusaha kulit di Lingkungan Industri Kulit (LIK) Magetan.

Gatot memiliki istri seorang dokter bernama Diah Ratnawati yang dulunya bertugas di RSUD dr Sayidiman Magetan. Saat ini istri yang bersangkutan hanya membuka praktik di rumah dan sebuah klinik bersama di Magetan.

Belum diketahui secara pasti Gatot Witono termasuk anggota jaringan teroris mana. Polisi masih mendalami kasus tersebut lebih lanjut. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home