Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 13:30 WIB | Rabu, 21 Desember 2016

Densus 88 Temukan Bom di Payakumbuh dan Tangerang Selatan

Ilustrasi. Penggerebekan rumah terduga teroris. (Foto: Dok. satuharapan.com/Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Aparat Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri melakukan penggerebekan terduga teroris di dua kota yaitu Kelurahan Setu Babakan, Kota Tangerang Selatan, Banten, dan Padang Tinggi, Koto Nan Ampek, Kota Payakumbuh, Sumatera Barat. Mereka menemukan sebuah bom aktif.

Hingga saat ini, aparat kepolisian masih mengamankan lokasi penggerebekan, dan warga tidak bisa mendekati tempat kejadian.

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Ayi Supardan mengatakan, dari hasil penggerebekan rumah terduga teroris yang dilakukan Densus 88, berhasil ditemukan benda diduga bom.

Ia menjelaskan, proses penggerebekan rumah terduga teroris dilakukan pada hari Rabu, 21 Desember 2016 sekitar pukul 09.00 WIB di sebuah kontrakan yang beralamat di RT 002/RW 01 desa Babakan, kecamatan Setu, Tangerang Selatan

Dalam proses pengamanan/penegakan hukum, diamankan satu orang terduga Pelaku Tindak Pidana Terorisme dan dilakukan upaya tegas yang mengakibatkan tiga pelaku meninggal dunia di tempat

Personel Densus 88, Puslabfor Mabes Polri, DVI, Pusdokes, Sat Reskrim Polres Tangerang Selatan dibantu beberapa instansi samping seperti pemadam kebakaran sedang berada di lokasi.

Sementara itu, bom di Padang ditemukan di sebuah bengkel. Terduga teroris berinisial H ini masih ada kaitannya dengan jaringan Solo. (Ant/harianhaluan.com)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home