Loading...
BUDAYA
Penulis: Francisca Christy Rosana 17:40 WIB | Selasa, 29 September 2015

Derap Jakarta Fashion Week Kembali Berderu

Kepala Dinas KUMKMP, Irwandi; CEO Senayan City, Veri Y Setiadi; Ketua Dekranasda DKI, Veronica Basuki Tjahaja Purnama; CEO Femina Group sekaligus Ketua Umum JFW 2016, Svida Alisjahbana dalam Konferensi Pers JFW 2016 di Senayan City, Jakarta Pusat, Selasa (29/9). (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Derap perhelatan mode terkemuka, Jakarta Fashion Week (JFW) 2016, akan kembali berderu. Acara ini akan berlangsung pada 24 hingga 30 Oktober di Senayan City, Jakarta Pusat. JFW diselenggarakan oleh Azura Activation, bagian dari Femina Group.

Di tahun yang kedelapan ini, Jakarta Fashion Week akan menampilkan mahakarya dari ratusan desainer asal Indonesia dan mancanegara. Desainer luar yang akan terlibat di antaranya berasal dari Jepang, Thailand, dan Korea Selatan.

CEO Femina Group sekaligus Ketua Umum JFW 2016, Svida Alisjahbana, mengatakan JFW telah menjadi barometer untuk memperkenalkan  label Indonesia kepada para pengunjung. Terlebih, Senayan City merupakan mal premium yang di dalamnya terdapat butik high-end dari Italia dan Prancis. Itu artinya, Jakarta Fashion Week memiliki nilai sebanding dengan label kelas dunia tersebut.

"Inilah saatnya memperkenalkan label Indonesia kepada para pengunjung supaya mereka mengerti dan mencintai kreativitas anak bangsa yang tidak kalah bagus dibandingkan dengan karya internasional," ujar Svida dalam Konferensi Pers JFW 2016 di Senayan City, Jakarta Pusat, Selasa (29/9).

CEO Senayan City, Veri Y Setiadi, mengatakan JFW patut diakomodasi sebagai wadah lahirnya tren baru di Tanah Air. Bersamaan dengan penyelenggaraan JFW 2016, Senayan City juga menggelar kolaborasi eksklusif bertajuk "Capsule Collection F/W 2015" sebagai rangkaian Senayan City 9 Infinite Years.

Kolaborasi ini menampilkan karya-karya rancangan Danjyo Hiyoji, KLE, dan Hunting Fields yang dibuat khusus. Hasil karya gabungan ini akan ditampilkan dalam panggung Fashion Tenant JFW 2016 pada 29 Oktober mendatang.

Selanjutnya, Senayan City juga akan menampilkan koleksi dari beberapa tenant, seperti Bebe, Promod, dan Debenhams. Hasil rancangan para desainer bertangan terampil itu kemudian akan menjadi arahan mode Indonesia untuk 2016 mendatang.

Veronica Basuki Tjahaja Purnama, sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI mendukung penuh perhelatan JFW. Bahkan tahun ini, ia akan menerjunkan desainer-desainer Dekranasda DKI untuk terlibat dalam JFW 2016.

“Sebenarnya, harapannya, kami ingin ada wawasan yang luas, tapi nggak punya wadah. Tahun ini kami kenalkan desainer kita dari Rumah Kebaya, Jasmine Ties, Rumah Betawi, Nita Seno, Artina Bordir, dan lain-lain,” ujar Veronica.

Ia ingin fungsi Dekranasda sebagai fasilitator kerajinan turut hidup dalam JFW. Tentunya, didukung oleh Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah Perdagangan (KUMKMP), Dekranasda siap memayungi desainer-desainer Jakarta untuk mendunia. Hadir pula dalam konferensi pers, Kepala Dinas KUMKMP, Irwandi. 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home