Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:29 WIB | Senin, 20 April 2015

Derby Milan Berakhir Tanpa Gol

Andrea Poli (AC Milan, kiri) saat menguasai bola dikawal dua pemain Inter Milan, Juan Nunes Jesus (tengah) dan Mauro Icardi (kanan). (Foto: fifa.com).

MILAN, SATUHARAPAN.COM – Partai derby, pertandingan sepakbola dua klub dari satu kota yang sama di Kota Milan, yakni AC Milan dan Inter Milan yang berlangsung Senin (20/4) dini hari WIB di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, berakhir imbang tanpa gol atau dengan skor akhir 0-0.

AC Milan saat ini berada di posisi sembilan dengan nilai 43 dari 31 pekan, masih ditempel Inter satu peringkat di bawahnya yang hanya tertinggal satu poin.  

Walau berakhir tanpa gol, bukan berarti pertandingan derby yang dikenal pecinta sepakbola Italia dengan julukan Derby Della Madonina itu tidak seru, karena tetap menghasilkan beberapa peluang yang hampir berbuah gol.

Pada menit ke-29, salah satunya, saat bek AC Milan Alex Diaz Da Costa mencetak gol namun dianulir, karena pemain AC Milan lainnya Ignazio Abate berada di posisi offside.

Babak kedua, Inter mengambil alih kendali serangan dan penguasaan bola hasilnya menit ke-50 mereka nyaris unggul, saat Mauro Icardi menjebol gawang AC Milan, sayang gol tidak disahkan wasit karena dia sudah terjebak offside saat menerima bola dari sisi kiri lapangan dari Rodrigo Palacio

Peristiwa yang sama terjadi menit ke-72 saat bek AC Milan, Philippe Mexes, mencetak gol bunuh diri ke gawang, namun AC Milan masih terselamatkan karena gol dianulir yang disebabkan terjadi pelanggaran terhadap Philippe Mexes oleh Mauro Icardi. Hingga pertandingan selesai, tidak tercipta gol.

Di pertandingan lain, AS Roma menahan imbang Cagliari 1-1, dan masih berada di peringkat ketiga klasemen Liga Italia, sementara Cagliari gagal menghalangi keperkasaan Napoli dan harus tunduk dengan skor telak 0-3.

Susunan Pemain:

Inter:  Samir Handanovic, Nemanja Vidic, Andrea Ranocchia, Daniele D’Ambrosio, Juan Nunes Jesus, Anderson Hernanes, Gary Medel, Matteo Kovacic, Assane Gnoukouri, Roberto Palacio, Mauro Icardi.

AC Milan: Diego Lopez, Alex Diaz Da Costa, Philippe Mexes, Ignazio Abate, Luca Antonelli, Jeremy Menez, Nigel De Jong, Andrea Poli, Giacomo Bonaventura, Marco Van Ginkel, Joaquin Fernandez Suso. (sportsmole.co.uk/soccerway.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home