Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 21:10 WIB | Rabu, 06 Juni 2018

Desainer Kate Spade Ditemukan Tewas di Apartemen

Kate Spade. (Foto: cnbc.com)

NEW YORK CITY, SATUHARAPAN.COM – Tas tangan rancangannya acap mewarnai karpet merah di ajang paling jadi sorotan pengamat mode di seluruh dunia, Academy Award atau Oscar. Aktris Kerry Washington termasuk salah satu penggemar rancangannya. Catherine, Duchess of Cambridge, juga pernah tertangkap kamera menggenggam tas tangan rancangannya.

Kate Spade, desainer dari tas tangan itu, ditemukan tewas di apartemennya di Park Avenue, New York City, Selasa (5/6) pagi. Penegak hukum memperkirakannya sebagai aksi bunuh diri. Dia meninggalkan pesan bunuh diri, seperti diberitakan BBC, kata polisi, namun mereka menolak menyebutkan isinya.

Kematiannya mengagetkan banyak orang, terutama kalangan industri mode. Menyebut namanya mengingatkan akan karya rancangannya tas boxy nylon atau tas jinjing kulit warna merah atau pink, warna-warna cerah, tas yang menjadi simbol status di kalangan tertentu.

Chelsea Clinton, putri mantan Presiden Bill Clinton, menorehkan kenangan di akun Twitternya, menyimpan koleksi tas tangan rancangan Kate Spade. “Nenek memberiku hadiah tas Kate Spade ketika aku masuk college,” tulisnya.

Kate Spade, 55 tahun, menurut VOA, meninggalkan surat di tempat kejadian dan ditemukan oleh petugas kebersihan sekitar pukul 10.20 pagi.

Para petugas mengatakan ia ditemukan dengan syal merah di lehernya yang terkait dengan knop pintu. Petugas itu tidak berwenang berbicara secara terbuka dan berbicara kepada Associated Press dalam kondisi anonim.

Kate Spade menciptakan mode tas baru pada awal tahun 1990an yang menjadi trend. Perusahaannya, Kate Spade New York, memiliki lebih dari 140 toko ritel dan outlet di seluruh Amerika, dan 175 toko lain di seluruh dunia.

Perwakilan perusahaan itu belum menanggapi permohonan konfirmasi kematiannya melalui telpon dan email.

Kate Spade mengundurkan diri dari perusahaan itu pada tahun 2007, setahun setelah dibeli dari Neiman Marcus Group oleh Liz Claiborne Incorporated, senilai 125 juta dolar. Pada tahun 2017, Coach membeli merk itu senilai 2,4 miliar dolar.

Kate Spade dan suaminya, Andy, memulai perusahaan tas baru beberapa tahun lalu, yaitu Frances Valentine. Ia mengubah namanya menjadi Katherine Noel Frances Valentine Brosnahan Spade, ujarnya dalam wawancara dengan NPR tahun ini.

Ia meninggalkan suaminya, Andy Spade, dan putri semata wayangnya, Frances Beatrix Spade, yang dilahirkan tahun 2005.

Editor : Sotyati

Back to Home