Loading...
BUDAYA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 18:20 WIB | Minggu, 29 Mei 2016

Desainer Muda Ramaikan Muffest 2016 dengan Koleksi Eksklusif

Empat desainer busana muslim muda Indonesia di Muslim Fashion Festival (Muffest Indonesia) 2016, hari Jumat (27/5). (Foto: Febriana DH)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menghadirkan koleksi eksklusif, empat desainer busana Muslim muda di Indonesia melalui Muslim Fashion Festival (Muffest Indonesia) 2016 menyasar hijaber pencinta fashion dalam rangka menyambut bulan Ramadan, yang berlangsung di Plaza Selatan, Istora Senayan, hari Jumat (27/5).

Muffest merupakan kegiatan khusus untuk menghadirkan produk busana Muslim Indonesia melalui pameran, fashion show, seminar/talk show, dan lebih dari 30 slot fashion show dari pelaku industri mode busana Muslim dan label garmen. Selain busana Muslim, Muffest juga menampilkan busana Muslim anak-anak, aksesoris, dan makanan.

Diwadahi oleh Blibli.com, Jenahara Nasution, Ria Miranda, Restu Anggraini, dan I.K.Y.K masing-masing menampilkan 10 desain baju muslim dalam fashion show Muffest Indonesia 2016 hari ketiga, Jumat (27/5) malam. Di antaranya meliputi koleksi busana ready to wear, hijab, pashmina, gamis, tunik, hingga mukena.

“Saya ingin agar wanita Muslim yang memakai jilbab bisa mengenakan busana Muslim dalam gaya simple dan modern. Mereka bisa memadupadankan koleksi saya tanpa menghilangkan nilai-nilai Islami,” kata Jenahara dalam konferensi pers.

Jenahara berharap dapat menginspirasi perempuan Muslim dalam berpakaian, terutama bagi yang ingin tampil fashionable di bulan Ramadan.

“Saya berharap koleksi baru ini dapat menginspirasi perempuan juga sebagai pilihan bagi mereka untuk menyambut Ramadan dan Idul Fitri,” katanya.

Blibli.com sebagai e-commerce yang menawarkan gaya hidup modern melalui belanja online siap menawarkan koleksi perlengkapan Muslim mulai dari perlengkapan ibadah, busana, hijab, dan aksesoris pelengkap.

“Kami menyediakan beragam kebutuhan dari brand-brand ternama, indie, maupun label designer. Sebagai referensi belanja online para pencinta fashion Muslim, kami juga memudahkan konsumen di seluruh Indonesia dengan belanja cicilan nol persen untuk semua produk, memberikan jaminan kualitas produk, dan dengan beragam cara pembayaran tanpa biaya pengiriman,” kata Kusumo Martanto, Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com.

Empat desainer busana Muslim muda tersebut masing-masing meluncurkan tema berbeda.

Jenahara meluncurkan koleksi eksklusif Ramadan dengan tema “Minaret” yang terinspirasi dari arsitektur Masjid Biru di Istanbul, Turki. Koleksi Jenahara didominasi warna-warna bumi seperti biru, abu-abu, cokelat, dan putih yang diaplikasikan pada lipatan pakaian, celana palazzo, dan outwear.

Restu Anggraini memberi tema “Serenity” untuk desain busana Muslim eksklusif bergaya klasik. Ini merupakan koleksi busana kerja yang bisa dikenakan di segala kesempatan pada bulan suci seperti buka puasa atau mengaji bersama dan acara kumpul-kumpul setelah usai bekerja.

I.K.Y.K mempersembahkan koleksi eksklusif dengan tema “Hana” yang berarti ‘satu’ dalam bahasa Korea. Koleksi ready to wear-nya ini memilih bahan yang cenderung tidak panas dan sangat ringan dalam 28 gaya yang bisa dipadupadan.

Sedangkan, Ria Miranda terinspirasi “Seashore”, yakni pantai dan laut di Raja Ampat, Papua Barat yang memiliki keindahan sebagai lokasi pariwisata dan tempat penyelaman terbaik di dunia.

Fashion show yang menampilkan karya dari keempatnya berlangsung pukul 19.00-20.00 WIB yang diawali dengan konferensi pers bersama CEO Blibli.com. Dalam pameran yang berlangsung selama lima hari itu, Blibli.com memiliki booth yang mengajak pengunjung mencoba pengalaman berbelanja online.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home