Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 19:54 WIB | Selasa, 27 Januari 2015

Desmond Sebut Jokowi Biang Kerok Plus

Desmond Junaidi Mahesa. (Foto: dok. satuharapan.com/Martahan Lumban Gaol)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond Junaidi Mahesa mengatakan Joko Widodo tidak jauh berbeda dengan Susilo Bambang Yudhoyono. Menurut dia, kedua tokoh tersebut adalah seperti biang kerok dari sejumlah permasalahan yang terjadi.

"Saya pikir Pak Jokowi dan SBY itu biang kerok, mungkin yang kali ini kerok plus," kata Desmond di Press Room DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (27/1).

Hal tersebut dikatakannya sebagai tanggapan atas pembentukkan tim independen oleh Presiden Jokowi yang dinilai merupakan bentuk akal-akalan. Desmond menganalogikan jika Jokowi saat ini sedang kebingungan menyelesaikan konflik KPK dan Polri, sehingga pembentukan tim tersebut sebagai tameng untuk mengalihkan perhatian publik terhadap mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Maka ditunjuklah tim independen, agar seolah-olah orang melihat tim independen saja, jadi kesan saya itu akal-akalan menutupi ke publik," kata Desmond.

Politisi Partai Gerindra itu pun mengaku pesimis dengan tujuan pembentukan tim yang kini berjumlah sembilan orang itu, bahkan rekomendasinya menurut dia rekomendasinya pun tidak akan didengar oleh Jokowi.

Desmond melihat hal tersebut setelah berkaca pada pengalaman sebelumnya, dimana Presiden SBY kala itu tidak menindaklanjuti rekomendasi tim independen–Tim Delapan– bentukkannya dalam kasus 'Cicak vs Buaya'.

"Pertanyaannya, apakah rekomendasi tim ini nanti akan didengar sama Jokowi, pengalaman Pak SBY dengan kasus Cicak vs Buaya rekomendasi tim independen tidak didengar," kata dia.

Menurut Desmond, di era Jokowi tidak menutup kemungkinan akan bernasib sama seperti di era SBY. Namun dia berpandangan jika kedua kepala negara itu memiliki kesamaan dalam menangani konflik KPK-Polri yang berulang-ulang ini.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home