Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:45 WIB | Selasa, 05 Mei 2015

Di Coaching Clinic Pelatih Ajarkan Pemain Cilik Disiplin

Ka-Ki: Indra Sjafri (pelatih Coaching Clinic AQUADNC 2015), Febby Intan (Brand Director Danone AQUA), dan Vennard Hutabarat (asisten pelatih Coaching Clinic AQUADNC 2015), saling berjabat tangan usai memberikan keterangan pers dalam Media Briefing Coaching Clinic AQUADNC 2015 yang diadakan pada 4 Mei, 2015 di Avara Function Hall, Mal Epicentrum, Jakarta. (Foto: cognito.co.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Salah satu pelatih yang pernah menangani tim nasional Indonesia usia di bawah 19 tahun (U-19) Indra Sjafri mengemukakan bahwa coaching clinic (klinik kepelatihan) yang diselenggarakan panitia Aqua Danone Nations Cup (Aqua DNC) bertujuan agar para pelatih dapat memberi nilai-nilai motivasi dan psikologis bagi pesepak bola usia anak-anak.

“Pola kepelatihan untuk anak usia dini tidak hanya berfokus pada teknik bermain, melainkan menekankan pelatihan akan kedisiplinan, kesabaran, dan juga semangat pantang menyerah. Dengan demikian, anak-anak ini tidak hanya piawai dalam mengolah sepakbola, namun menjadi pemain sepakbola yang berkarakter baik,” kata Indra seperti tertuang dalam rilis Aqua DNC yang diterima satuharapan.com, Senin (4/5).

Pelatih yang pernah menangani tim nasional Indonesia U-19 di  Piala AFF  2013 itu  berharap materi dalam coaching clinic ini dapat berguna bagi pelatih-pelatih yang sehari-hari menangani langsung para pesepak bola usia anak-anak di Indonesia. “Semoga bisa dibagikan kepada rekan-rekan pelatih sepakbola usia dini sehingga mampu membentuk lebih banyak lagi pemain sepakbola Indonesia di masa depan yang tangguh, baik secara teknik maupun mental,” kata pelatih yang memiliki lisensi A-FIFA Futuro dan lisensi A AFGC Instruktur Grassroot FIFA ini.

Penyelenggaraan festival sepakbola anak-anak terbesar di Indonesia, AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC) 2015, semakin mendekati puncaknya. Final Regional AQUADNC 2015 telah berakhir dan 16 tim pemenang dari 13 regional bersiap untuk memasuki putaran Final Nasional yang akan diadakan Juni 2015. Agar semakin memantapkan persiapan para pesepakbola usia dini yang akan berlaga di Final Nasional, Danone AQUA menggelar coaching clinic selama 2 hari, yakni pada tanggal 3-4 Mei 2015 di Hotel Puri Denpasar Jakarta dan GOR Soemantri Brodjonegoro Kuningan, Jakarta.

Menurut Brand Director AQUA, Febby Intan sesi klinik kepelatihan bertujuan untuk selain sebagai pembekalan bagi pelatih tim-tim peserta Final Nasional AQUADNC, juga bermisi untuk meningkatkan kualitas pelatihan sepakbola usia dini di Indonesia yang nantinya akan berdampak pula pada kualitas sepakbola Indonesia.

Coaching clinic ini diselenggarakan sejak tahun lalu diadakan untuk semakin meningkatkan kualitas festival sepakbola anak-anak terbesar di Indonesia ini. Semakin tingginya kualitas AQUADNC akan meningkatkan juga kualitas anak-anak yang berani mewujudkan mimpi membela Indonesia di Final Dunia DNC 2015 di Maroko, Oktober mendatang,” kata Febby.

Febby memilih Indra Sjafri karena  memiliki rekam jejak fantastis selama menangani tim nasional U19,

“Kami berharap beliau akan memberikan masukan-masukan yang berguna bagi para pelatih yang mengikuti coaching clinic ini agar anak-anak didik mereka memiliki bekal yang cukup dalam mewujudkan mimpi menjadi pemain sepakbola profesional,” dia menambahkan. (PR).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home