Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 21:54 WIB | Jumat, 03 Juli 2015

Di Mata Syafii Maarif, Ahok Tegas dan Buka Mata Masyarakat

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Foto: Dok. satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif, memuji keberanian Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta. Menurut dia, sosok yang akrab disapa Ahok itu tegas dan mampu membuka mata masyarakat akan pentingnya keberanian dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih.

"Memang selama ini kan kita tidur ya. Apa yang terjadi, Ahok berani membongkar permainan di DPRD," kata sosok yang akrab disapa Buya itu dalam acara Peluncuran dan Diskusi Buku ‘Muazin Bangsa dari Makkah Darat’ di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah, Jakarta Selatan, hari Jumat (3/7)‎.

Dia juga yakin, di balik sikap kontroversial Ahok, dukungan dari masyarakat tetap mengalir demi terwujudnya pemerintahan yang bersih.

Menurut Buya, keberanian Ahok tidak sebatas konsisten mewujudkan pemerintahan bersih, tapi juga dalam menata persoalan lain, seperti jaminan kesehatan, pendidikan, pemukiman, hingga transportasi di DKI Jakarta.

"Saya tidak pernah meragukan Keindonesiaan Ahok. Terobosan dia bukan hanya soal korupsi saja, tapi ada nilai-nilai yang lain," ujar dia.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja

Ikuti berita kami di Facebook


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home