Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:57 WIB | Rabu, 25 Mei 2016

Di Sela Liburan Timur Tengah, Mesut Ozil Umrah

Di Sela Liburan Timur Tengah, Mesut Ozil Umrah
Mesut Ozil, saat melakukan ibadah umrah di Mekkah, Arab Saudi. (Foto: akun instagram pribadi Mesut Ozil @m10_official).
Di Sela Liburan Timur Tengah, Mesut Ozil Umrah
Mesut Ozil berfoto bersama beberapa remaja putri yang tergabung dalam skuat sepak bola tim nasional putri Yordania usia di bawah 17 tahun. (Foto: dailymail.co.uk).

MEKKAH, SATUHARAPAN.COM – Gelandang asal Jerman yang bermain di Arsenal, Mesut Ozil melaksanakan ibadah umrah di Mekkah, Arab Saudi di sela-sela melaksanakan kegiatan kunjungan ke Kawasan Timur Tengah.

Kegiatan umrah tersebut dia buktikan dengan mengunggah foto di akun instagram pribadinya (@m10_official), dan diberitakan kembali Daily Mail, hari Senin (23/5).

Dalam foto di akun instagram pribadinya dia mengenakan kain ikhram berwarna putih, di depan Kabah dia berdiri sejenak, sementara di belakangnya umat Muslim lainnya mengelilingi tempat suci umat Muslim tersebut.  Di akun Instagram-nya dia menambahkan caption '#Mecca #HolyCity #SaudiArabia #Islam #Pray'.

Foto tersebut mendapat apresiasi dari para penggemar gelandang tim nasional Jerman berdarah Turki tersebut karena hingga hari Rabu (25/5) foto tersebut mendapat tanda suka (like) dari 353.000 penggemarnya, dan 19.111 komentar.

Para penggemar Ozil mengungkapkan kekaguman kepadanya seperti yang ditunjukkan pemilik akun instagram  @smayfon2 yang menuliskan kata “Macha Allah.”

Kemudian ada juga pemilik akun instagram  @naarulitaaa yang menuliskan ungkapan pujian kepada gelandang dengan akurasi umpan kaki kiri tersebut. “Proud Of You,” tulis  @naarulitaaa.

Pujian lain datang dari pemilik akun instagram  @kingtho2k yang memuji bahwa Ozil adalah manusia pilihan. “Love you broo @m10_official you’re the chosen one,” tulis @kingtho2k.

 

🕋 #Mecca #HolyCity #SaudiArabia #Islam #Pray

Une photo publiée par Mesut Özil (@m10_official) le

Sebelum melakukan ibadah umrah, Ozil juga melakukan kunjungan ke beberapa negara di Timur Tengah, antara lain saat dia bermain sepak bola dengan beberapa anak-anak di dekat kamp pengungsi di Zaatari, Yordania.  

Kamp tersebut, menurut Daily Mail, didirikan dengan kerja sama kemitraan antara Perserikatan Bangsa-bangsa dan Asian Football Developpment Project (AFDP) atau Projek  Pembangunan Sepak Bola Asia yang bertujuan mengkampanyekan perdamaian lewat sepak bola, dan   membawa anak-anak di daerah pengungsian ke kehidupan normal.  

Kamp yang terletak 80 kilometer di wilayah utara ibu kota Yordania, Amman, adalah rumah bagi lebih kurang 80.000 pengungsi warga Suriah.

Beberapa saat setelah bermain bola di sebuah lapangan sepak bola bersama para pengungsi, dia  berangkat ke  Amman, Yordania.

Di Stadion Amman, Ozil berbagi keceriaan dalam latihan yang sedang dilaksanakan oleh skuat tim nasional Putri Yordania usia di bawah 17 tahun (U-17), Ozil membagi  seragam Arsenal yang bertuliskan namanya di bagian punggung  yang dia kenakan sehari-hari di Arsenal. Selain itu Ozil menyempatkan diri berfoto bersama dengan para pesepak bola putri Yordania U-17 yang sedang berlatih.

“Saya  melihat dengan mata saya sendiri bagaimana sepak bola  menjadi kekuatan positif bagi pengungsi muda,” kata Ozil.

Ozil menyatakan dukungannya kepada Yordania, yang menurut agenda Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA), akan menyelenggarakan Piala Dunia Putri usia di bawah 17 tahun (U-17) pada 30 September sampai dengan 21 Oktober 2016.

Dalam catatan statistik Daily Mail, Ozil saat membela Arsenal musim ini telah mencetak delapan gol dan 19 umpan berbuah gol di Liga Primer Inggris.

Pemain berusia 27 tahun tersebut belum akan membicarakan perpanjangan kontrak, karena kontraknya dengan Arsenal akan berakhir pada tahun 2018. Ozil mengatakan   bahwa Kompetisi Liga Champions menjadi prioritas bagi Arsenal.  (dailymail.co.uk).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home