Loading...
INDONESIA
Penulis: Prasasta Widiadi 22:44 WIB | Kamis, 28 Agustus 2014

Dian Sastro dan Raisa akan Redam Temperamen Ahok

Dian Sastro dan Raisa akan Redam Temperamen Ahok
Sylviana Murni, salah satu yang disebut-sebut mengisi posisi Wakil Gubernur. (Foto-foto: Prasasta Widiadi).
Dian Sastro dan Raisa akan Redam Temperamen Ahok
Basuki Tjahaja Purnama, (kiri) saat berdampingan dengan Arie Budiman, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata DKI Jakarta (kanan) pada penyerahan Abang None dari daerah ke Provinsi DKI Jakarta, Kamis (28/8) sore.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Basuki Tjahaja Purnama, Wakil Gubernur DKI Jakarta mengaku bahwa acap kali dia berceloteh beberapa nama artis perempuan terkenal guna meredam tempramennya. Basuki mengatakan demikian kepada sejumlah pewarta usai acara Penyerahan Finalis Abang dan None Jakarta 2014 Kepada Pemprov DKI Jakarta, di Balai Agung, Kantor Gubenur DKI Jakarta, Kamis (28/8) sore.

“Dian Sastro atau Raisa. Jadi nggak marah-marah kita kan, lagi capek kerja ketemu wakil, pikiran jadi sejuk, lebih oke kasih artis saja lah. Yah, paling yang marah bini gue,” canda laki-laki yang biasa disapa Ahok ini kepada sejumlah pewarta.

Basuki beralasan bahwa terkadang dia lelah ditanya siapa yang akan jadi pendampingnya saat menjadi Gubernur DKI kelak, karena menurut Basuki ada beberapa pertanyaan yang bernuansa politis ada yang sifatnya bercanda.

“Terserah lah, karena kalau feeling saya maunya artis,” lanjut mantan Bupati Belitung Timur ini.

Basuki Tjahaja Purnama sebelumnya menyebut ada dua srikandi yang dinilainya pantas mendampingi saat menjadi Gubernur DKI Jakarta. Mereka adalah Sarwo Handayani yang menjabat sebagai Deputi Gubernur Bidang Pembangunan dan Silviana Murni yang menjabat Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata.

Selain itu masih ada nama lain seperti, Boy Sadikin (anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan DPRD DKI Jakarta).

Terlepas dari itu ada nama lain dari luar Provinsi DKI Jakarta, seperti Bambang Dwi Hartono yang merupakan mantan Wali Kota Surabaya dua periode Setelah menjabat sebagai Wali Kota Surabaya selama dua periode, mulai dari 2002 hingga 2005 dan 2005 hingga 2010.

Bambang sempat maju ke Pemilihan Gubernur Jawa Timur didampingi Said Abdullah. Namun, pasangan itu kalah dari pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf. Selain itu ada juga Djarot Syaiful Hidayat yang pernah menjabat Wali Kota Blitar selama dua periode, 2002 hingga 2010.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home