Google+
Loading...
SAINS
Penulis: Prasasta 11:18 WIB | Rabu, 17 April 2013

Dinas Pendidikan Undang Kepala Sekolah se-Kabupaten Maros

Para siswa peserta UAN di 11 propinsi di Indonesia masih harus bersabar hingga besok Kamis (18/4) hingga materi ujian sampai di sekolah mereka.

MAROS, SATUHARAPAN.COM - Ditundanya pelaksanaan Ujian Nasional setingkat SMA/SMK/MA pada Senin (15/4) lalu memaksa Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Andi Ashar Padupa mengumpulkan kepala sekolah SMA/SMK/MA se-Kabupaten Maros dalam rapat koordinasi yang berlangsung di Aula SMA PGRI Kab. Maros (16/4).

Berdasarkan informasi dari RRI pagi (17/4) tadi, pertemuan tersebut digelar guna terciptanya koordinasi antara Dinas Pendidikan dengan Kepala sekolah se-Kabupaten Maros sekaligus dalam rangka mengatasi gejala depresi yang mungkin akan dialami para siswa akibat penundaan Ujian Akhir Nasional.  Pertemuan tersebut dilakukan agar kepala sekolah se-Kabupaten Maros mampu menentramkan para siswa agar dampak yang ditimbulkan dari penundaan ujian ini tidak berujung depresi. Jadwal Ujian Nasional, kata Azhar, direncanakan digelar pada hari Kamis (18/4) besok.

Saat ini yang perlu kita imbau kepada pihak sekolah adalah, memberikan sedikit arahan kepada para siswa didiknya supaya mereka tetap tenang dalam menghadapi UAN dan selama penundaan, waktu bisa dipakai untuk belajar dan mengurangi ketegangan. Karena sedikit banyak hal ini pasti akan berdampak pada sisi psikologis anak-anak," katanya.

Sementara itu, koordinator pengawas Ujian Akhir Nasional dari Universitas Hasanudin Wilayah Kabupaten Maros, Prof. Dr. Misran Yusuf menambahkan bahwa dampak dari penundaan ini tidak sama sekali mempengaruhi pihaknya dalam bekerja.

Editor : Wiwin Wirwidya Hendra

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home