Loading...
MEDIA
Penulis: Sotyati 15:28 WIB | Sabtu, 22 November 2014

Dirut ABC: Pemotongan Anggaran Berakibat PHK Karyawan

Dirut ABC Mark Scott. (Foto: radioaustralia.net.au)

CANBERRA, SATUHARAPAN.COM - Direktur Utama ABC, Mark Scott, mengungkapkan, pemotongan anggaran sebesar 250 juta dolar terhadap institusinya akan berakibat pemotongan kerja yang signifikan di ABC.

Pada 20 November malam, selama empat jam, Mark Scott menjawab pertanyaan seputar rencana anggaran ABC, di depan Senat Australia.

Ia  akan menjelaskan detail jumlah kelebihan tenaga kerja dalam pertemuan seluruh staf ABC pada Senin, 24 November.

Mark Scott mengatakan, hari itu akan menjadi hari yang sulit. "Saya pikir itu akan sulit bagi staf kami. Seperti yang disampaikan Menteri Komunikasi kemarin, tak ada cara lain untuk melakukan penghematan ini tanpa adanya PHK signifikan. Dan ini akan berdampak di seluruh negeri,” dia menjelaskan.

Mark Scott mengutarakan kepada Senat, ia berharap ABC akan menjadi lebih efisien. "Saya harap, sebisanya penonton tidak akan menderita akibat pemotongan kerja yang terpaksa kita lakukan," katanya.

Awal pekan ini, Media Watch melaporkan, sekitar 500 posisi akan dipangkas dan studio produksi TV di Adelaide akan ditutup.

Ketua Katter’s Australian Party mengatakan, ia mempunyai perasaan buruk bahwa Pemerintah Australia memulai langkah untuk menjual atau melakukan privatisasi terhadap ABC. (radioaustralia.net.au)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home