Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 19:16 WIB | Kamis, 07 Januari 2016

Dirut Baru Transjakarta Kejar Target 1 Juta Penumpang

Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono (kedua kiri) dalam konferensi pers serah terima jabatan Dirut PT Transjakarta di Kantor Transjakarta Jalan Mayen Sutoyo Nomor 1 Cawang Jakarta Timur, hari Kamis (7/1). (Foto: Diah A.R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono mengaku dikejar target oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sebanyak satu juta penumpang per hari di tahun 2016 ini. Selain itu, pengadaan 1000 bus Transjakarta juga menanti untuk ditindaklanjuti oleh mantan Wakil Direktur PT Cipaganti ini.

“Begini jadi menurut saya Transjakarta ini dibentuk untuk mengatasi kemacetan. Yang akan dibentuk nanti kita akan concern kepada pelayanan. Sekarang ini sudah cukup baik mencapai 320.000 (penumpang) per hari. Itu bisa kita tingkatkan sampai angka satu juta. Itu luar biasa dan seperti kita tahu memang ini seperti ayam sama telur, kalau nggak dicoba nggak akan tahu,” kata Budi dalam konferensi pers di Kantor Transjakarta Jalan Mayjen Sutoyo Nomor 1 Cawang, Jakarta Timur, hari Kamis (7/1).

“Saya ditarget Gubernur (DKI Jakarta) tahun ini dengan estimasi angka mencapai – namun masih dijajaki – tapi 1000 bus. Untuk tahun ini.”

Untuk sementara, pengadaan bus masih menggandeng pihak dari Eropa karena perawatan dan pengadaannya akan lebih mudah.

“Oleh karena itu kami juga butuh agen pemegang merk yang betul-betul eksis di Indonesia. Kita nggak mungkin beli armada yang nggak punya agen tunggal disini sehingga nanti kita nggak bisa komunikasi, nggak bisa complain,” kata dia.

Kemudian, terkait operator bus, Budi mengaku akan tetap menjalin komunikasi dengan operator yang lama dan membuka kemungkinan untuk melakukan penjajakan dengan operator yang baru.

“Kami sedang melakukan seleksi. Kami akan betul-betul memilih operator yang bekerja sama dengan kami dalam jangka panjang. Pak Gubernur sangat concern dengan pelayanan masyarakat dan menugaskan kami untuk mencoba melakukan  penjajakan. Oleh sebab itu kami juga akan melakukan  pendekatan kepada operator yang lama dan menjajaki yang baru,” kata dia.

Terkait dengan kinerja supir Transjakarta, Budi juga akan memberikan pelatihan untuk mereka agar berkendara dengan lebih aman dan disiplin.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home