Loading...
EKONOMI
Penulis: Melki Pangaribuan 21:31 WIB | Jumat, 09 Oktober 2015

Dirut Garuda Jabat Presiden Asosiasi Pemasaran Indonesia

Direktur Utama PT Garuda Indonesia, M. Arif Wibowo. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Direktur Utama PT Garuda Indonesia, M Arif Wibowo menjabat sebagai Presiden Asosiasi Pemasaran Indonesia (IMA) periode 2015-2017 setelah dilantik oleh "The Father of Modern Marketing" Prof Philip Kotler, Board of Management Asia Marketing Federation (AMF), dan Chairman MarkPlus Hermawan Kartajaya.

Arif usai pelantikan di Jakarta, pada hari Jumat (9/10) mengatakan pihaknya akan lebih memperkenalkan negeri sendiri yang bertajuk "Nation Branding" untuk menggelorakan kebanggaan nasional, meningkatkan daya saing bangsa, dan juga peningkatan kemampuan para SDM bidang pemasaran.

"Kita bertekad menjadikan IMA sebagai salah satu asosiasi marketing yang lebih maju dan dapat diandalkan untuk meningkatkan kemampuan para `marketers` Indonesia agar mampu bersaing di pasar Regional dan Internasional."

"Untuk itu, IMA akan melakukan program sertifikasi bagi para `marketer Indonesia` sebagai langkah awal membangun kemampuan standar `marketing`," kata Arif, menjelaskan.

Dia menambahkan akan mempercepat terealisasinya sebanyak 60 kepengurusan "IMA Chapter" di kota - kota seluruh Indonesia selama dua tahun, mengingat saat ini IMA baru memiliki 18 Chapter di Indonesia.

"Sejalan dengan pemberlakuan Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015, IMA bersama-sama dengan Pemerintah dan asosiasi lainnya, akan meningkatkan kemampuan para marketers Indonesia melalui berbagai program dan inisiatif yang lebih baik dan konsisten sehingga mampu bersaing memenangkan pasar regional," katanya.

M Arif Wibowo terpilih menjadi Presiden IMA periode 2015 - 2017 pada Musyawarah Nasional IMA VII yang dilaksanakan di Jakarta bulan Agustus lalu, menggantikan President IMA periode sebelumnya, Muhammad Awaluddin dari Telkom.

Dia berjanji IMA lebih berperan dalam pembentukan karakter dan kemampuan para "marketers" atau pemasar Indonesia untuk lebih siap berkompetisi dan mampu memenangkan persaingan regional dan internasional. (Ant)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home