Loading...
BUDAYA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 20:10 WIB | Sabtu, 04 Maret 2017

Disambut Tokoh Lintas Agama, Raja Salman Tiba di Bali

Raja Salman turun dari pesawat Kerajaan Arab Saudi. (Foto: Sausi Press Agency)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Tiba di Bali, hari Sabtu (4/3), Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud tiba, disambut oleh tokoh lintas agama. Tak hanya itu, sesampainya di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Raja Salman juga disambut oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya, Gubernur Bali, Made Mangku Pastika, Kepala Polda Bali, Inspektur Jenderal Petrus Golose, serta Panglima Kodam IX/Udayana.

Raja Salman yang menumpangi pesawat kerajaan Saudi Arabia SV-01 pada hari Sabtu tiba sekitar pukul 17.53 WITA. Tari Pendet, tari penyambutan khas Bali yang ditampilkan 50 anak-anak dan diiringi penabuh gamelan, turut menyambut kedatangan raja dari negara penghasil minyak bumi terbesar di dunia itu.

Iring-iringan rombongan Raja Arab Saudi kemudian keluar dari pintu sebelah barat Base Ops Pangkalan Udara Ngurah Rai yang merupakan akses emergency sekitar pukul 18.19 WITA.

Ratusan mobil mewah berjalan beriringan dengan dikawal ketat petugas kepolisian dan polisi militer serta paspampres dengan mengendarai sepeda motor dan mobil pengawal.

Raja Salman menumpangi mobil Mercedes sempat membuka kaca mobil sesaat setelah keluar dari bandara sembari melambaikan tangan.

Rombongan tersebut kemudian membelah jalan raya kawasan bandara hingga Tol Bali Mandara menuju Nusa Dua.

Raja Salman dan rombongan berlibur selama enam hari hingga tanggal 9 Maret 2017 di kawasan elit Nusa Dua bersama dengan sekitar 1.500 orang termasuk di antaranya putra mahkota, 25 pangeran, dan 14 menteri dan pejabat setingkat menteri serta anggota kerajaan lainnya. (Ant)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home