Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 11:13 WIB | Jumat, 28 Agustus 2015

Dishubtrans Siapkan Balai Uji Kir Jagakarsa

Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi Daerah (Dishubtrans) DKI, Andri Yansyah. (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi Daerah (Dishubtrans) DKI, Andri Yansyah, mengatakan telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk merealisasikan pembukaan kembali balai uji kir di wilayah Jagakarsa, Jakarta Selatan.

“Saya udah panggil pengusaha yang di Jagakarsa untuk membuka lagi balai uji kir ini. Lebih mudah untuk langsung mempraktikkan sih karena dia (Jagakarsa, Red) lahannya bagus, nggak banjir, alat-alat masih banyak, gedung masih bagus,” ujar Andri kepada satuharapan.com, Jumat (28/8).

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menurutnya hanya perlu melakukan pembenahan di gedung kantor sebagai pusat adiministrasi. Setelah itu, balai uji kir Jagakarsa kembali dapat digunakan.

Menurut Andri, balai uji kir yang ada di Jakarta saat ini masih kurang. Saat ini, DKI hanya memiliki tiga balai uji kir yang tersebar di seluruh wilayah. Tiga lokasi tersebut yaitu Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur sebanyak tiga jalur; Pulo Gadung, Jakarta Timur sebanyak dua jalur; dan Cilincing, Jakarta Utara sebanyak dua jalur.

“Kalau cuma tujuh jalur, ini sangat kurang. Sama seperti dokter. Misalnya, biasanya dokter ngatasin sehari 25 pasien, tiba-tiba disuruh periksa 100 pasien. Ya capek. Mesin juga gitu, sama-sama capek,” ujar Andri.

Bila tak bisa beroperasi tahun ini, minimal Andri menargetkan membuat berita acara terlebih dahulu agar bisa direalisasikan tahun depan. Selain di Jagakarsa, Andri juga akan membuka balai uji kir kendaraan di Kedaung dan Kali Deres.

“Kedaung nanti disiapkan dua jalur. Kalau semua sudah beroperasi, kami bisa sedikit mengatasi masalah PKB (Pengujian Kendaraan Bermotor, Red),” kata dia.  

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home