Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 20:57 WIB | Selasa, 23 September 2014

Diskusi Publik Efektivitas dan Efisiensi Pemerintah Jokowi-JK

Diskusi Publik Efektivitas dan Efisiensi Pemerintah Jokowi-JK
Diskusi publik bertajuk Strategi Mencapai Efektivitas dan Efisiensi Pemerintahan Jokowi-JK digelar di Hotel Harris Jalan Prof. Dr Soepomo, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (23/9) yang dihadiri oleh para narasumber diantaranya (ki-ka) Staff Ahli Bidang Kebijakan Publik Kemenpan Rusdianto, mantan Menteri Lingkungan Hidup Sarwono Kusuma Atmadja, Deputi Tim Transisi Andi Widjananto, Direktur Indo Barometer M Qodari, dan Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW) Ade Irawan. Dalam diskusi tersebut masing-masing pembicara diberikan waktu untuk memaparkan pandangannya terkait dengan efektivitas dan efisiensi pemerintahan yang akan datang. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Diskusi Publik Efektivitas dan Efisiensi Pemerintah Jokowi-JK
Deputi Tim Transisi Andi Widjananto (kanan) bersama Sarwono Kusuma Atmadja (kiri) saat memaparkan sejumlah kriteria yang menjadi bagian dalam pemilihan kabinet untuk efektivitas dan efisiensi pemerintahan Jokowi dan JK nantinya.
Diskusi Publik Efektivitas dan Efisiensi Pemerintah Jokowi-JK
Para narasumber yang hadir dalam diskusi publik tentang efektivitas dan efisiensi pemerintahan Jokowi dan JK yang digelar di Hotel Harris Jakarta Selatan.
Diskusi Publik Efektivitas dan Efisiensi Pemerintah Jokowi-JK
Mantan Menteri Lingkungan Hidup Sarwono Kusuma Atmadja saat hadir sebagai pembicara dalam diskusi tentang efektivitas pemerintahan Jokowi dan JK ke depan.
Diskusi Publik Efektivitas dan Efisiensi Pemerintah Jokowi-JK
Direktur Indo Barometer M. Qodari sebagai moderator juga penyelenggara diskusi publik tentang efektivitas dan efisiensi pemerintahan Jokowi dan JK yang digelar di Hotel Harris Jakarta Selatan.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) adalah sosok yang sangat mendetail dalam pekerjaan. Hal tersebut disampaikan oleh Deputi Tim Transisi Joko Widodo-Jusuf Kalla, Andi Wijayanto dalam diskusi publik bertajuk “Strategi Mencapai Efektivitas dan Efisiensi Pemerintahan Jokowi-JK" yang digelar di Hotel Harris, Jalan Dr Satrio, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (23/9).

Diskusi yang juga dihadiri oleh pembicara mantan Menteri Lingkungan Hidup Sarwono Kusuma Atmadja, Staf Ahli Bidang Kebijakan Publik Kemenpan Rusdianto, Koordinator Indonesia Corruption Watch Ade Irawan, mantan Direktur Kemintraan untuk Reformasi Pemerintahan H.S Dillon dan dimoderatori oleh Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari yang masing-masing diberikan waktu untuk memberikan pandangan serta masukan terkait dengan efektivitas dan efisiensi pemerintahan Jokowi-JK nanti.

Dalam kesempatan pertama Deputi Tim Transisi Andi Wijayanto memaparkan tentang proses bagaimana kriteria dalam pemerintahan Jokowi dan JK nanti. Andi mengatakan setidaknya ada enam langkah yang pertama kelembagaan institusi lalu leadership atau kepemimpinan, kualitas sumber daya manusia (SDM), sistem kelembagaan administratif, kemudian pengelolaan sektor bisnis, dan yang terakhir adalah mengenai anggaran.

Kriteria tersebut yang dirancang sampai saat ini dan didiskusikan untuk proses nanti ketika siapa orang-orang yang tepat akan dipilihnya membantu dalam efektivitas dan efisiensi kinerja di pemerintahan Jokowi-JK.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home