Google+
Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 19:12 WIB | Jumat, 19 April 2019

Disney Donasi $ 5 Juta untuk Notre-Dame

Warga dan wisatawan berkerumun melihat kerusakan Katedral Notre-Dame di Paris, Prancis, pada Selasa, 16 April 2019, setelah kebakaran yang terjadi pada Senin, 15 April 2019. (Foto: WSHU/Dan Kitwood/Getty Images)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM – Disney, yang meraup jutaan dolar lewat film blockbuster animasi tahun 1996, The Hunchback of Notre Dame, pada hari Rabu (17/4) menyatakan akan memberikan $ 5 juta (senilai Rp70,17 miliar) untuk membantu memulihkan katedral di Kota Paris yang rusak akibat kebakaran.

“Notre-Dame adalah mercusuar harapan dan keindahan yang identik dengan jatung Kota Paris dan jiwa Prancis selama berabad-abad, menginspirasi kekaguman dan penghormatan terhadap seni dan arsitekturnya, dan mendapatkan tempat abadi dalam sejarah manusia,” kata Kepala Eksekutif Disney Bob Iger dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir alarabiya.net.

“Perusahaan Walt Disney bersama teman-teman dan komunitas kami, menawarkan dukungan tulus serta sumbangan $ 5 juta untuk pemulihan karya agung yang tak tergantikan ini.”

Disney memiliki keterkaitan erat dengan katedral terkenal itu, termasuk lewat karya animasi laris tahun 1996 The Hunchback of Notre Dame, yang dibuat berdasarkan novel Victor Hugo. Film itu, yang berkisah tentang Quasimodo, Esmeralda, dan Frollo, berhasil meraup sekitar $ 325 juta (setara Rp4,56 triliun) dari penjualan tiket di seluruh dunia.

Perusahaan itu juga mengelola Disneyland Paris, sebuah taman hiburan seluas 5.510 hektar sekitar 32 kilometer timur ibu kota Prancis.

Donasi Disney adalah salah satu kontribusi pertama dari entitas AS setelah kebakaran, yang memusnahkan tengara Kota Paris itu, menghancurkan atap, menyebabkan menara runtuh, dan membuat Prancis terguncang.

Editor : Sotyati

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home