Loading...
RELIGI
Penulis: Martahan Lumban Gaol 16:56 WIB | Minggu, 11 Oktober 2015

Djarot: Assalamualaikum, Jemaat HKBP Semper: Waalaikumsalam

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat (kanan), bersama Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi (kiri), saat mendapatkan hadiah ulos dari jemaat Gereja HKBP Semper dalan acara Pesta Peletakan Batu Pertama, Pembangunan, dan Gotilon, Gereja HKBP Semper Resort Semper, Jalan Tipar Selatan, Kota Jakarta Utara, hari Minggu (11/10). (Foto: Martahan Lumban Gaol)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Suasana saling menghargai antarumat beragama terlihat dalam acara Pesta Peletakan Batu Pertama, Pembangunan, dan Gotilon, Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Semper Resort Semper, di Jalan Tipar Selatan, Kota Jakarta Utara, hari Minggu (11/10), yang dihadiri Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.

Saat orang nomor dua di ibu kota Republik Indonesia itu membuka sambutan dengan salam yang merupakan kultur agama Islam, assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, jemaat Gereja HKBP Semper yang berbeda keyakininan menanggapi salam tersebut dengan hangat dan menjawab waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,” kata Djarot.

Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh,” ucap seluruh jemaat HKBP Semper yang telah memenuhi ruang utama gereja berkapasitas 500 orang.

Setelah mendengar tanggapan dari jemaat HKBP Semper yang hangat itu, Djarot kembali mengucapkan salam. Kali ini, Wagub DKI Jakarta menggunakan salam dalam bahasa Ibrani yang sering digunakan oleh masyarakat beragama Kristen, shalom.

Shalom,” ucap Djarot.

Djarot menghadiri acara Pesta Peletakan Batu Pertama, Pembangunan, dan Gotilon, Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Semper Resrot Semper, di Jalan Tipar Selatan, Kota Jakarta Utara, hari Minggu (11/10).

Politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu tiba di Gereja HKBP Semper tepat pukul 12.00 WIB dan langsung masuk ruang utama gereja yang telah dipenuhi jemaat usai melangsungkan Ibadah Minggu. Setelah duduk pada tempat yang disediakan panitia penyelenggara, Djarot mendapat sambutan tari tor- tor dan musik khas suku Batak dari salah satu Penatua Gereja HKBP Semper.

‎Meski sudah dalam posisi duduk, Djarot terlihat gembira dan melemparkan senyum menyaksikan sajian seni tradisional suku Batak tersebut.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home