Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 00:20 WIB | Sabtu, 28 Februari 2015

Djarot: Beri Kesempatan DPRD Gunakan Hak Angket

Wakil Gubernur DKI Jakarta DJarot Saiful Hidayat. (Foto: dok.satuharapan.com/Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat enggan mengomentari perseteruan dewan perwakilan daerah (DPRD) dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait kisruh anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

Djarot juga meminta semua pihak untuk menghargai hak DPRD melancarkan hak angket untuk melakukan penyidikan terhadap eksekutif.

“Kan semua sudah jelas bahwa kami menghargai hak DPRD termasuk hak angket, tidak apa-apa. Dengan cara itu jelas persoalannya di mana. Biar kita bisa selesaikan. Bagi kita yang paling penting APBD harus segera disetujui Kemendagri,” ujar Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (27/2).

Djarot juga menyarankan agar hak angket tetap berjalan, semetara eksekutif tetap fokus pada pekerjaannya.

Seluruh fraksi di DPRD DKI sebelumnya memang telah menyetujui menggunakan hak angket, termasuk PDIP. Djarot yang diusung oleh partai berlogo kepala banteng itu tak bisa banyak bicara terkait ikutnya PDIP dalam penyetujuan hak angket

“Ya dia (PDIP) kan punya hak. Kita tidak bisa mengebiri mereka. Biarkan. Kita siap-siap saja,” ujar Djarot.

Lebih lanjut, Djarot menjelaskan kini eksekutif tengah fokus pada layanan masyarakat yang masih menjadi persoalan, seperti banjir, macet, serta penguatan birokrasi.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home