Loading...
BUDAYA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 19:08 WIB | Kamis, 11 Agustus 2016

Djarot Dorong Lebaran Betawi Jadi Destinasi Wisata Jakarta

Ilustrasi. Boneka ondel-ondel di Kota Tua, Jakarta Barat. (Foto: Febriana DH)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, mengungkapkan gelaran acara budaya “Lebaran Betawi” bisa menjadi salah satu destinasi wisata di Ibu Kota.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tahun ini kembali menggelar kegiatan tahunan Leba‎ran Betawi yang rencananya akan digelar selama dua hari, yakni hari Sabtu (12/8) hingga hari Minggu (13/8) di kawasan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

"Lebaran Betawi harus dikembangkan sungguh-sungguh, ini bisa jadi destinasi wisata di Jakarta," kata Djarot, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, hari Kamis (11/8).

Dengan kembali diselenggarakannya Lebaran Betawi 2016, sekaligus membuktikan bahwa Pemprov DKI Jakarta serius dalam terus melestarikan Kebudayaan Betawi.

Oleh sebab itu, dikatakan oleh Djarot, akan lebih baik jika agenda tahunan ini dibuat berbeda di setiap periodenya.

"Acara itu harus diadakan lagi tahun depan, mungkin formatnya lebih kita bicarakan lagi. Ini biar Lebaran Betawi tidak monoton," katanya.

Lebaran Betawi adalah salah satu acara tahunan sebagai ajang silaturahmi antara warga Jakarta setelah lebaran Idul Fitri. Lima wilayah administrasi di Jakarta akan memamerkan kekhasan setiap daerahnya. Acara ini diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta Bersama Badan Musyawarah Betawi (Bamus Betawi).

Lebaran Betawi pertama kali digelar pada tahun 2008 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Lebaran Betawi tahun ini merupakan Lebaran Betawi ke-9.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home