Loading...
INDONESIA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 18:36 WIB | Selasa, 06 Desember 2016

Djarot: Tak Hanya Bangun Stadion Tapi Ingin Atlet DKI Berprestasi

Djarot Saiful Hidayat (kiri) dalam acara bincang-bincang di salah satu portal berita di Jakarta Selatan, hari Selasa (6/12). (Foto: Febriana Dyah Hardiyanti)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Calon wakil gubernur DKI nomor urut dua, Djarot Saiful Hidayat, menyatakan nantinya tak hanya akan membangun stadion, tetapi terlebih akan membuat atlet DKI bisa berprestasi di tingkat internasional.

“Bukan hanya mengenai membangun stadion, tapi bagaimana bisa membuat atlet berprestasi di kancah internasional. Kami lebih suka membina bibit-bibit muda sejak dari sekolah sepak bola supaya klub-klub kita tidak perlu memanggil pemain dari luar,” ujar Djarot, hari Selasa (6/12) siang di Jakarta Selatan.

Hal itu ia sampaikan menanggapi rencana pesaingnya, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, yang berjanji akan membangun stadion bertaraf internasional di Jakarta apabila telah terpilih sebagai fasilitas Tim Persatuan Sepak Bola Indonesia Jakarta (Persija). Bahkan, Anies dan Sandiaga diketahui juga telah mempunyai desain detail mengenai rencana pembangunan stadion itu, dan telah dirilis keduanya di akun instagram masing-masing.

Djarot mengakui, adanya rencana pembangunan stadion DKI telah ada sejak lama, yakni saat Ibu Kota masih di bawah pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). Namun, ia menyatakan hal itu terhambat oleh urusan pembebasan lahan sehingga harus mengalami penundaan terlebih dahulu. “Dulu akan dibangun stadion di Taman BMW, Jakarta Utara. Namun, tidak jadi karena ada urusan hukum.”

Ia menyatakan akan membangun stadion di Jakarta pada tahun depan.

“Tahun depan akan ada pembangunan stadion. Bukan hanya membangun di taman BMW, tapi di Taman Banteng. Stadion akan menggunakan rumput sintetis agar tahan lama dan bisa digunakan oleh Persija,” ujar dia.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home