Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Moh. Jauhar al-Hakimi 15:00 WIB | Senin, 07 Agustus 2017

Djogjantique Day 2017 Siap Digelar

Djogjantique Day 2017 Siap Digelar
Beberapa motor antik yang akan turut serta dalam Djogjantique Day (DaD) 2017 di Pasar Seni Gabusan Jalan Parangtritis Km 9,5 Bantul, 18-19 Agustus 2017. (Foto-foto: Moh. Jauhar al-Hakimi)
Djogjantique Day 2017 Siap Digelar
Acara jumpa pers Djogjantique Day (DaD) 2017 di Omah Kampung Jalan Bantul Km 9, Pendowoharjo-Bantul, Senin (7/8) siang menghadirkan (dari kiri-kanan) April, ketua pelaksana Djogjantique Day (DaD) 2017 Novrian "Ian" Sandro Belliyulian Hasbi, dan wakil ketua pelaksana DAD Shincan.

YOGYAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Bertempat di Omah Kampung Jalan Bantul Km 9, Pendowoharjo-Bantul, Senin (7/8) siang diadakan jumpa pers Djogjantique Day (DaD) 2017 menghadirkan ketua umum Motor Antique Club (MAC) Yogyakarta April, ketua pelaksana Djogjantique Day (DaD) 2017 Novrian "Ian" Sandro Belliyulian Hasbi, dan wakil ketua pelaksana DaD Shincan.

Acara DaD 2017 akan berlangsung selama dua hari 18-19 Agustus 2017 di Pasar Seni Gabusan Jalan Parangtritis Km 9,5 Bantul. Acara yang merupakan perayaan ulang tahun MAC Yogyakarta ke-30 akan dimeriahkan beberapa event mulai dari gathering, kontes, booth kuliner-merchandise, serta program edukasi lainnya dan terbuka untuk seluruh pecinta motor antik di seluruh Indonesia.

"Tahun lalu dihadiri sekitar 10.000 lebih pengunjung. Untuk tahun ini dengan animo dan tempat yang cukup luas, panitia menyiapkan untuk dapat dikunjungi hingga 20.000 pengunjung." jelas Shincan.

Acara DaD 2017 akan diawali dengan pawai melibatkan peserta dimulai dari Pasar Seni Gabusan-Perempatan Tembi/Jalan Parangtritis-Pertigaan Cepit/Jalan Bantul-Perempatan Manding-dan berakhir di Pasar Seni Gabusan.

Pada saat pawai Ian menjelaskan bahwa peserta akan menampilkan kostum disesuaikan tema motor menurut tahun, peristiwa-peristiwa yang menyertai, serta kreativitas lainnya dipadukan dengan perform seni pertunjukan tradisional selama pawai. Dalam hal seni budaya dengan mengangkat seni tradisi yang ada di Bantul dan sekitarnya, Ian menjelaskan bahwa kegiatan ini mendapat support dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabuaten Bantul untuk bisa dikolaborasikan dalam acara DaD 2017.

"Untuk warga Bantul, Yogyakarta, dan sekitarnya dan seluruh Indonesia ditunggu kehadirannya di Yogyakarta tepatnya DaD 2017 yang akan berlangsung di Pasar Seni Gabusan Bantul 18-19 Agustus 2017. Akan ada banyak surprise selama acara dengan tema tahun ini "Gayeng Regeng". Dengan konsep biker carnival DaD kali ini akan sangat meriah melanjutkan penyelenggaraan yang sudah-sudah." kata Ian kepada satuharapan.com Senin (7/8) siang.

 

Back to Home