Loading...
EKONOMI
Penulis: Kartika Virgianti 06:01 WIB | Rabu, 30 April 2014

DKI akan Gelar Fashion and Food Festival

DKI akan Gelar Fashion and Food Festival
Fashion show 11 koleksi desainer kondang dalam acara Preview JFFF 2014 di Balai Agung. (Foto-foto: Kartika Virgianti)
DKI akan Gelar Fashion and Food Festival
Salah satu stand kuliner dalam preview yang nantinya akan meramaikan JFFF 2014.
DKI akan Gelar Fashion and Food Festival
Kuliner yang dihadirkan dalam preview berasal dari seluruh wilayah nusantara.
DKI akan Gelar Fashion and Food Festival
Salah satu jenis hidangan penutup khas Indonesia.
DKI akan Gelar Fashion and Food Festival
Para peserta menikmati hidangan usai acara preview.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, bekerja sama dengan PT Summarecon Agung Tbk, menyelenggarakan Preview program tahunan ke-11 Jakarta Fashion and Food Festival atau disingkat JFFF (baca: je ef tri).

Acara yang berlangsung pada Selasa (29/4), di Balai Agung, Kantor Balai Kota tersebut guna mendongkrak potensi usaha kecil menengah (UKM) menjadi kualitas internasional.

Dengan tetap mengusung semangat ‘Transforming Indonesia into Global Taste’, JFFF merupakan suatu wadah yang bertujuan mengangkat produk budaya Indonesia khususnya bidang busana (mode) dan kuliner. Acara ini telah dipersiapkan sejak 11 bulan lalu.

JFFF sendiri akan diselenggarakan di Sentra Kelapa Gading (Mal Kelapa Gading, La Piazza, dan Harris Hotel & Convention Center Kelapa Gading) pada 9 Mei – 1 Juni 2014 mendatang. Pada kegiatan preview itu, disampaikan beberapa informasi terkait kegiatan yang akan memeriahkan acara JFFF 2014 yang sudah diselenggarakan sejak 2004 itu.

Soegianto Nagaria selaku Chairman JFFF, dalam sambutannya di Balai Agung memberikan penjelasan mengenai program-program yang akan hadir, melalui tiga rangkaian utama acara yaitu Fashion Extravaganza, Food Festival, dan Gading Nite Carnival.

“JFFF diharapkan dapat mewadahi berbagai kreativitas anak bangsa agar terus berkembang, menjadi tuan rumah di negeri sendiri, dan diterima secara global. Tentunya dapat meningkatkan daya tarik kota Jakarta sebagai destinasi wisata belanja,” kata Soegianto.

Preview tersebut turut dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama yang  menyampaikan sambutannya mewakili Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo yang kebetulan sedang bertugas ke Nusa Tenggara Timur guna menjalin kerja sama dalam bidang pangan.

Beberapa desainer kondang pun tak ketinggalan menampilkan 11 koleksinya dalam acara preview, yang nantinya juga akan meramaikan Fashion Extravaganza di JFFF. Mereka adalah Lenny Agustin, Itang Yunasz, Ali Charisma, Barli Asmara, Defrico Audy, Didiet Maulana, Musa Widyatmodjo, Rafi Ridwan, Sofie, Stephanus Hamy, dan Deden Siswanto.

Setiap tahunnya, JFFF mendaulat top model Indonesia sebagai Face Icon. Koleksi Deden Siswanto pada preview secara khusus dibawakan oleh Face Icon JFFF 2014, Marcella Tanaya. Marcella Tanaya terpilih karena segudang prestasi baik nasional maupun internasional.

Nantinya pada Food Festival JFFF 2014 akan dihadirkan oleh 100 stand makanan, dengan 200 jenis kuliner khas Indonesia yang seluruhnya merupakan produk UKM. Food Festival biasa disebut Kampoeng Tempo Doeloe (KTD) mengusung tema ‘Pasar Gambir’.

Dalam kesempatan preview tersebut turut ditampilkan beberapa dari 200 jenis kuliner yang akan meramaikan JFFF 2014 mendatang, di antaranya adalah Sate Padang Ajo Ramon, Nasi Jamblang, Lumpia Sulawesi, Gado-gado Cemara, Es Selendang Mayang, Es Potong Jodoh, Es Duren Iko Gantinyo, serta hidangan penutup berupa buah-buahan seperti semangka, melon, dan nanas tidak ketinggalan. Para peserta yang hadir pun turut mencicipi kuliner khas Indonesia itu.

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home