Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 15:52 WIB | Senin, 30 Maret 2015

DKI Berupaya Jadi Rumah Bagi Film Nasional

Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Sylviana Murni. (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata Pemprov DKI Jakarta, Sylviana Murni menyatakan perhatian Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terhadap film gubahan anak negeri cukup besar. 

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok, kata Sylviana, bahkan ingin membuat taman-taman di DKI menjadi pusat tempat menonton film nasional.

"Kalau Pak Ahok itu ya dari dulu sangat (perhatian), sampe dia bilang ingin di taman-taman jadi tempat nonton film-film nasional, film-film lama sebangsa film Benyamin segala macem. Jadi lah Jakarta jadi tuan rumah dengan film nasionalnya," ujar Sylviana saat ditemui di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (30/3) siang seusai rapat pimpinan (rapim).

Sylviana juga mengungkapkan kini di kantor-kantor wali kota dan kecamatan DKI Jakarta telah diperkenankan untuk menjadi lokasi tempat menonton film nasional. 

"Sudah diimbau ke semua (kantor wali kota). Kalau di sini (Balai Kota) sudah beberapa kali (digunakan untuk menonton film), seperti Film Cahaya dari Timur: Beta Maluku," kata Deputi Kebudayaan dan Pariwisata itu. 

Selanjutnya, apabila para sineas akan mengadakan kegiatan nonton film, Pemprov telah menyediakan lokasi kedap suara, seperti Taman Menteng. 

Berbagai upaya memang telah dilakukan Pemprov bekerja sama dengan pegiat film  akan Jakarta menjadi rumah bagi film nasional. 

"Kegiatan nonton film sudah dilakukan di beberapa kelurahan, bahkan di taman-taman juga. Tapi memang perlu ditingkatkan intensitasnya, disamping filmnya sendiri ada atau tidak. Mereka (para sineas) berkomunikasi dengan Pemprov, diturunkan sewanya, kalau bisa gratis ya kami kasih gratis," katanya. 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home