Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Prasasta Widiadi 18:25 WIB | Senin, 22 September 2014

DKI Jakarta dan Republik Fiji Kerja Sama Damkar

DKI Jakarta dan Republik Fiji Kerja Sama Damkar
Penandatanganan dilakukan antara Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (kiri) dan Chairman National Fire Authority (NFA) Republik Fiji, Francis Kin (kanan). (Foto-foto: Prasasta Widiadi).
DKI Jakarta dan Republik Fiji Kerja Sama Damkar
Basuki menerima kenang-kenangan dari Pemadam Kebakaran Fiji.
DKI Jakarta dan Republik Fiji Kerja Sama Damkar
Basuki memberi cindera mata kepada Duta Besar Fiji untuk Indonesia, Ratu Tui Cavulati (kanan).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyepakati kerja sama dengan Fiji dalam hal Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penanggulangan Bencana.

Penandatanganan kesepakatan dilakukan pada Senin (22/9) di Balai Agung, Kantor Gubernur DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta.

Dalam penandatanganan dihadiri Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar PB) DKI Jakarta Subejo, dan Chairman National Fire Authority (NFA) Republik Fiji, Francis Kin, para pejabat di Kedutaan Fiji di Jakarta, dan para pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Subedjo membacakan beberapa poin-poin penting kepada seluruh undangan yang hadir, sehubungan dengan kerja sama penanggulangan bencana ini, yakni yang pertama personel Damkar PB DKI Jakarta siap menggelar pelatihan bersama para anggota NFA Republik Fiji.

“Kerja sama ini merupakan kelanjutan dan mempertahankan hubungan baik antara Fiji dan Jakarta,” kata Subedjo.

Subedjo mengemukakan NFA Republik Fiji tertarik untuk menggelar kerja sama, akan tetapi pada kunjungan pertama NFA Republik Fiji pada 2012 belum ada niat menggelar kerja sama, karena NFA Republik Fiji melihat bahwa Jakarta sangat cepat dan handal menangani bencana kebakaran. 

“Pada saat itu, delegasi Fiji juga berkesempatan melakukan kunjungan ke produsen mobil truk pemadam kebakaran di Bogor, sekaligus menghadiri Trade Expo Indonesia," Subedjo menambahkan.

Sebagai kelanjutan MoU, kedua belah pihak akan mulai menyelenggarakan program pelatihan fire rescue yang rutin diselenggarakan oleh Pusdiklat Pemadam Kebakaran. Subedjo mengapresiasi niat baik dari Fiji karena Jakarta dinilai berpengalaman oleh negara lain.    

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home