Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 12:20 WIB | Jumat, 21 Oktober 2016

DKI Luncurkan Website Hari Bebas Kendaraan Bermotor

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meluncurkan website Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Balai Kota DKI Jakarta, hari Jumat (21/10). (Foto: beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meluncurkan website Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Balai Kota DKI Jakarta, hari Jumat (21/10). Keberadaan website dengan alamat situs hbkb.jakarta.go.id ini juga diharap dapat mengantisipasi pungutan liar (pungli) di HBKB.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, mengapresiasi peluncuran website tersebut. Ia menilai, website ini menjadi bentuk konkret Pemprov DKI Jakarta memerangi pungli diberbagai sektor termasuk penyelenggaraan HBKB.

"Website ini untuk memberikan informasi pada masyarakat bahwa ketika ada car free day ini tidak ada pungutan apapun. Ini bagian dari kita untuk memerangi pungli," ujar Djarot, hari Jumat (21/10).

Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta, Andri Yansyah, mengatakan keberadaan website ini menjadi bukti Dishubtrans DKI Jakarta mendukung pemberantasan pungli saat HBKB digelar. Sebab, masyarakat yang ingin berpatisipasi di HBKB bisa mendaftarkan diri langsung di website ini.

"‎Tujuan dasar website ini memudahkan partisipan (masyarakat) mendaftar kapanpun dan dimanapun. Web ini juga bisa menangkal rumor k‎alau partisipan harus bayar‎ kalau ingin terlibat di HBKB," katanya. (beritajakarta.com)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home