Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:46 WIB | Rabu, 16 April 2014

Dortmund Gapai Final Piala Jerman, Tekuk Wolfsburg

Marko Reus (kaus kuning, Dortmund) berebut bola dengan salah satu pemain Wolfsburg (kaus putih). (Foto:dfb.de)

DORTMUND, SATUHARAPAN.COM – Borussia Dortmund melangkah ke final Piala Jerman usai menghempaskan VFL Wolfsburg 2-0 pada partai semi final yang berlangsung Rabu (16/4) dini hari WIB, di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund.

Dortmund yang bermain di kandang sendiri kesulitan membongkar pertahanan lawan, hal ini terlihat karena baru menit ke-15 tim dari Provinsi Gelsenkirchen, Jerman tersebut unggul lewat Henrik Mkhitariyan, yang harus berterima kasih karena dia menerima umpan akurat dari gelandang tengah Dortmund, Marco Reus.

Mkhitaryan kemudian melepaskan tendangan kiri datar ke arah pojok gawang dan kiper Wolfsburg, Max Grun, tak mampu menghalaunya.

Robert Lewandowski menambah keunggulan Dortmund menit ke-42 yang kembali mendapat umpan dari Marco Reus. Bola yang dilepaskan Reus dari sisi kanan penyerangan Dortmund diterima Lewandowski yang berdiri tidak terkawal di dalam kotak penalti. Penyerang Dortmund asal Polandia tersebut mengendalikan dan menempatkan bola dengan sempurna tidak mampu dihalau kiper Wolfsburg, Grun.

Pada babak kedua, sulit tercipta peluang bagi Dortmund dan Wolfsburg, tidak ada gol tambahan tercipta. Dortmund  melaju ke final menanti pemenang semi final lainnya, Bayern Munich yang menantang Kaiserslautern pada Kamis (17/4) dini hari WIB. (dfb.de/sportsmole.co.uk)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home