Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 15:08 WIB | Minggu, 01 Februari 2015

DPR Akan Temui Jokowi Bahas Kapolri dan Freeport

Gedung MPR, DPR, DPD, di Senayan, Jakarta Pusat. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua DPR Setya Novanto mengatakan lembaganya akan melakukan rapat konsultasi dengan Presiden Joko Widodo pada Senin (2/2). Tujuannya, melakukan pembahasan terkait Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) dan PT Freeport Indonesia .

"Nanti Senin (2/2) ada rapat konsultasi antara pimpinan DPR dan Presiden, nanti coba kami tindak lanjuti (permasalahan Kapolri)," kata Novanto seperti dikutip dari Antara, Minggu (1/2).

Dia mengatakan sampai saat ini belum ada surat pengajuan nama Kapolri baru dari Presiden yang masuk di meja pimpinan DPR RI.

Novanto berharap masyarakat sabar menunggu mengenai langkah apa yang akan dilakukan Presiden Jokowi.  "Kita sabar menunggu saja karena itu hak prerogatif Presiden, kita sabar menunggu apa yang akan dilakukan Presiden," ujar dia.

Senada dengan Novanto, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengatakan DPR akan mengadakan rapat konsultasi dengan Presiden Jokowi pada Senin (2/2) sore di Istana Negara. Rapat konsultasi itu menurut dia membahas berbagai hal seperti KPK-Polri dan PT Freeport.

"Kami tidak bicara orang perorang namun berbicara mengenai tugas DPR saja," kata politisi Partai Gerindra tersebut.

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home