Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 13:31 WIB | Rabu, 21 Desember 2016

DPR Apresiasi Penggerebekan Terduga Teroris di Tangerang

Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan. (Foto: Dok.satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan mengapresiasi kinerja Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang melakukan penggerebekan terduga teroris di Kota Tangerang Selatan, Banten, dan menemukan bom aktif, ‎ pada hari Rabu (21/12).

“Saya sebagai wakil rakyat dan pimpinan DPR, sangat mengapresiasi kinerja dan kesigapan yang sangat luar biasa para petugas kepolisian kita, yang seakan-akan tidak pernah istirahat dan tidak pernah henti-hentinya menjaga dan mengantisipasi potensi-potensi ancaman keamanan masyarakat,” kata Taufik, saat dihubungi wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, hari Rabu ini.

Politisi Partai PAN ini menilai, melalui kinerja Polri, pemerintah dan negara memang hadir dan selalu ada untuk rakyat.

“Polri berusaha semaksimal mungkin menjaga keamanan rakyat, meski kita tahu jika kejahatan seperti ini dapat terjadi kapan saja dan di mana saja," kata dia.

Taufik juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan paham-paham radikal apalagi dengan terorisme.

“Mulai dari diri kita sendiri, contohnya, jangan pernah terpengaruh paham-paham radikal apalagi terorisme. Ingat, kita ini makhluk sosial, makhluk yang mempercayai adanya Tuhan, serta memeluk suatu agama. Setahu saya, tidak ada satu pun dari setiap agama yang menganjurkan kekerasan dalam menyelesaikan suatu persoalan," kata dia.

Taufik berharap kepada masyarakat untuk segera melaporkan kepada petugas jika ada orang-orang yang mencuriga‎kan.

“Segera laporkan ke petugas jika mencurigai orang-orang yang memang patut dicurigai. Saya ingat perkataan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, bahwa masih ada orang-orang yang sebetulnya sudah terpengaruh dengan paham-paham radikal sehingga kita semua memang harus waspada," kata dia.

Teror bom ini juga menunjukkn ancaman-ancamam tersebut sudah bukan rahasia lagi. Bukan sekadar isu, apalagi terkadang dianggap sebagai pengalihan isu.

“Ini juga menunjukkan bahwa ancaman-ancamam tersebut sudah bukan rahasia lagi, bukan sekedar isu apalagi terkadang dianggap sebagai pengalihan isu. Ancaman ini sudah nyata dan kasat mata di depan kita,” kata dia.

“Saya mengimbau masyarakat, anak bangsa, untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan kita di bawah NKRI. Jangan mau dipengaruhi dan selalu waspada, apalagi sebentar lagi rakyat Indonesia yang beragama Nasrani akan merayakan Hari Natal yang biasanya umat yang beragama lain khususnya Muslim, ikut menjaga keamanan perayaan tersebut.”

Sejumlah bom aktif ditemukan di salah satu rumah kontrakan di daerah Setu Babakan, Tangerang, Banten, hari ini Rabu (21/12). Dari informasi yang dihimpun, tiga terduga teroris dikabarkan tewas saat penggerebekan di rumah kontrakan yang dimaksud. Satu dikabarkan masih hidup.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home