Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 17:57 WIB | Kamis, 17 Juli 2014

Dronestagram, Penggunaan Pesawat Nirawak untuk Kreativitas

Foto pemenang kontes dronestagr.am yang diambil menggunakan pesawat drone, menampilkan bentang alam Taman Nasional Bali Barat. (capungaero/dronestagr.am)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kegunaan pesawat nirawak atau drone sebagai tujuan perang, coba dipatahkan situs web dronestagr.am dengan tujuan kreatif.

Melalui dronestagr.am pengunjung dapat berbagi foto udara yang diambil dari kamera yang ditempelkan ke drone.

Foto-foto yang ditampilkan dronestagr.am memperlihatkan berbagai lanskap di berbagai belahan bumi, seperti foto kota Warsawa di Polandia, Aktivitas vulkanik Gunung Semeru dan pemandangan udara Pelabuhan Sydney.

Pendiri situs dronestagr.am Eric Dupin menyatakan situs ini bertujuan untuk melihat visualisasi dunia dari perspektif baru, yaitu dari udara.

“Biasanya hasil pemotretan diambil dari ketinggian rendah, “ kata Dupin.

“Sangat berbeda jika kita mengambil gambar dari satelit, pesawat, helikopter dan drone, hal itu akan menampilkan persepektif dunia yang baru”, kata Dupin.

Selain sebagai situs berbagi foto-foto yang diambil menggunakan drone, dronestagr.am juga mengadakan kontes foto drone terbaik yang disponsori oleh National Geographic.

Foto pemenang kontes adalah foto elang yang melintasi Taman Nasional Bali Barat yang dibuat oleh akun capungaero di dronestagr.am. Foto itu diambil dari perangkat drone.

Foto tersebut mendapat apresiasi postif dari pengunjung dronestagr.am

Dronestrgr.am mengubah pemanfaatan drone sebagai teknologi perang, menjadi sarana penunjang kreativitas. Sehingga seolah menyadarkan kita, teknologi canggih mestinya digunakan untuk tujuan damai, bukan sebagai sarana pertumpahan darah.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home