Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 09:37 WIB | Minggu, 26 Oktober 2014

Dua Gol Alexis Sanchez Antar Arsenal Raih Tiga Poin

Alexis Sanchez (kaus kuninng) dalan laga menghadapi Sunderland, Sabtu (25/10). (Foto: goal.com)

SUNDERLAND, SATUHARAPAN.COM – Sepasang gol Alexis Sanchez sukses membawa Arsenal meraih poin sempurna dari kandang Sunderland, dalam laga Liga Primer Inggris pekan kesembilan, Sabtu (25/10).

Bermain di kandang sendiri justru membuat Sunderland bermain gugup dan permainan jadi lebih dikuasai Arsenal yang bertindak sebagai tim tamu. Serangan dilancarkan dan percobaan pertama dilakukan oleh Alexis Sanchez pada menit kesembilan. Sepakan jarak jauhnya masih melebar.

Berturut-turut Tim Meriam London bagai ketagihan membombardir gawang Luca Mannone. Pada menit ke-15, Danny Welbeck kemudian menyalin perobaan yang dilakukan Sanchez. Hasilnya pun sama, tembakannya tak menemui sasaran.

Akhirnya gempuran tak henti Arsenal membuahkan hasil di menit ke-30. Gol terjadi dengan konyol, berawal dari kesalahan Wes Brown melakukan  back pass  pada Mannone, Sanchez yang sukses mencuri bola kemudian dengan indahnya meceploskan bola untuk mengubah keadaan menjadi 1-0.

Bukannya bangkit, Sunderland malah makin tenggelam dalam gelombang serangan Arsenal. Untungnya tak ada gol tambahan tercipta dan skor 1-0 untuk tim tamu bertahan hingga jeda.

Babak Kedua

Perbaikan performa dilakukan Sunderland pada babak kedua ini. Perlahan namun pasti, mereka mulai bisa mengatur tempo permainan dan mengimbangi permainan agresif yang diusung Arsenal. Sayangnya permainan jadi berlangsung lebih monoton dan berkutat di lini tengah.

Peluang bersih pun gagal dihasilkan tim asuhan Gustavo Poyet tersebut. Arsenal malah beberapa kali nyaris menggandakan keadaan melalui skema tembakan jarak jauh. Seperti yang dilakukan Sanchez pada menit 59, namun masih mampu diamankan Mannone.

Masuknya Jozy Altidore kemudian mampu menghidupkan permainan  The Black Cats.  Dua peluang emas pun sukses ia lahirkan di seperempat jam akhir laga. Salah satunya nyaris saja berbuah gol, manakala tandukannya di menit ke-77 secara heroik sukses ditepis Szczesny.

Tembakan jarak jauh Lee Cattermole tiga menit jelang laga berakhir juga masih belum menemuim sasaran. Beberapa detik saja jelang laga berakhir, The Gunners malah akhirnya sukses menggandakan keadaan melalui gol kedua Alexis Sanchez. Kemenangan 2-0 untuk Arsenal pun tak terelakkan hingga akhir laga.

Susunan Pemain (Sunderland vs Arsenal)

Sunderland:  Mannone; Van Aanholt, O'Shea, Brown, Vergini; Cattermole; Larsson, Rodwel, Wickham, Johnson; Fletcher

Pelatih: Gus Poyet (Uruguay)

Arsenal:  Szczesny; Chambers, Mertesacker, Monreal, Gibbs; Arteta; Ox, Ramsey, Sanchez, Cazorla; Welbeck

Pelatih: Arsene Wenger (Prancis)

Wasit: Kevin Friend

Hasil Pertandingan Liga Inggris pekan kesembilan, hingga Minggu (26/10) dini hari WIB.

West Ham United 2 – 1 Manchester City

Liverpool 0 – 0 Hull City

Southampton 1 – 0 Stoke City

Sunderland 0 – 2 Arsenal

West Bromwich Albion    2 – 2 Crystal Palace

Swansea City 2 – 0 Leicester City (goal.com/livescore.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home