Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:12 WIB | Senin, 05 Oktober 2015

Dua Gol Ibrahimovic Mantapkan PSG di Puncak Klasemen

Zlatan Ibrahimovic (tengah, kaus biru) bergembbira mencetak gol ke gawang tim tamu Olympique Marseille (OM) pada Senin (5/10) dini hari WIB di Stadion Parc de Princess, Paris. (Foto: fifa.com).

PARIS, SATUHARAPAN.COM – Dua gol dari penyerang Paris Saint Germain (PSG) Zlatan Ibrahimovic ke gawang tim tamu Olympique Marseille (OM) memantapkan posisi timnya di puncak klasemen Kompetisi Sepak Bola Liga Prancis, karena PSG menang tipis dengan skor 2-1 pada Senin (5/10) dini hari WIB di Stadion Parc de Princess, Paris.

PSG kian kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 23 poin, sementara Marseille kian terpuruk di posisi 16 dengan total 8 poin saja.

Tim tamu mengejutkan para pendukung tuan rumah sebab mereka  membuka keunggulan pada menit 30 lewat tandukan penyerang OM, Michy Batshuayi menyambut umpan Abdel Barrada.

Namun pada menit 40 PSG menyamakan kedudukan setelah penjaga gawang Steve Mandanda dinilai melakukan pelanggaran terhadap Ibrahimovic sehingga wasit menunjuk titik penalti. Ibrahimovic yang menjadi algojo sukses mengecoh Mandanda dan gol Ibrahimovic membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Tiga menit berselang, PSG kembali memperoleh tendangan penalti saat bek Marseille, Rolando Nelte, dianggap dengan sengaja menyentuh bola dengan tangan di dalam kotak penalti. Ibrahimovic kembali menunaikan tugasnya dengan baik, mengarahkan bola ke arah yang sama dengan sebelumnya kanan gawang dan Mandanda tetap terkecoh melompat ke kiri.

OM mendapat peluang emas membalas gol tersebut di babak kedua   Namun gawang PSG selamat karena kegemilangan  penjaga gawang mereka, Kevin Trapp.  

Pasalnya, pada menit 55 bek PSG, Serge Aurier melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti terhadap Batschuayi yang berujung pada hadiah penalti bagi OM.

Akan tetapi, penjaga gawang PSG asal Jerman itu sukses membaca arah tembakan Barrada dan menjaga keunggulan PSG atas rivalnya itu hingga pertandingan selesai.

Susunan Pemain:

Paris Saint-Germain:  Kevin Trapp,  Serge Aurier,  Thiago Silva,  David Luiz,  Maxwell Andrade,  Thiago Motta,  Marco Verratti,  Blaise Matuidi,  Ángel Di María,  Edinson Cavani,  Zlatan Ibrahimovic.

Olympique Marseille:  Steve Mandanda,  Javier Manquillo, Nicolas N'Koulou,  Rolando,  Paolo De Ceglie,  Lassana Diarra,  Lucas Silva,  Romain Alessandrini,  Rémy Cabella,  Abdelaziz Barrada,  Michy Batshuayi.

Hasil Pertandingan Liga Prancis lainnya, Minggu (4/10) malam WIB: Monaco 1-1 Rennes,  Caen 1-0 Saint Etienne,  Lorient 3-2 Bordeaux. (Ant/AFP/eurosport.com)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home