Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 11:37 WIB | Rabu, 17 September 2014

Dua Karateka Indonesia Batal Berangkat ke Asian Games

Pelepasan Atlet Asian Games 2014. Para atlet mengacungkan tangan saat pengukuhan dan pelepasan kontingen 17th Asian Games 2014, Incheon, Korea Selatan di auditorium wisma kemenpora, Jakarta, Kamis (11/9). Sebanyak 187 atlet dari 23 cabang olah raga akan mengikuti perhelatan tersebut. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Dua karateka andalan Indonesia Umar Syarif dan Jintar Simanjutak batal berlaga di Asian Games ke-17 di Incheon Korea Selatan, 19 September hingga 4 Oktober 2014 karena belum pulih dari cedera.

"Umar terpaksa absen di Asian Games setelah mengalami cedera saat mengikuti kejuaraan Master Open di Swiss," ucap Manajer Tim Karate Indonesia Delphinus Poltak Rumahorbo seperti dikutip di laman resmi Satlak Prima di Jakarta, Selasa (16/9).

Ia mengatakan, masa penyembuhan Umar tersebut cukup lama, sehingga tidak mungkin dipaksakan tampil. Selain itu Jintar Simanjutak di kelas 67 kg juga mengalami cedera saat latih tanding dengan atlet Kroasia di Jakarta.

"Sama dengan Umar, proses penyembuhan Jintar juga membutuhkan waktu cukup lama sehingga ia juga batal berangkat ke Incheon," kata dia.

Meski dua atlet andalannya batal memperkuat Indonesia karena cedera saat melakukan persiapan menuju Asian Games, namun Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (PB Forki) tetap optimis tim karate nasional mampu menyuguhkan medali bagi kontingen Indonesia.

Diterangkan bahwa terjadi pergantian atlet, untuk Umar Syarif di kelas +84 kg ke Suryadi di kelas -55 kg, menurutnya itu tidak menjadi masalah.

"Target menuju Asian Games juga tidak ada perbedaan dari semula yaitu berusaha meraih medali emas bagi kontingen Merah-Putih," ucap dia.

Ia menerangkan Suryadi masuk peringkat tiga saat tampil di Okinawa dan di SEA Games ke-26 menyumbang medali emas.

"Sebenarnya Suryadi memiliki spesialis di kelas 60 kg, namun karena lawan-lawannya cukup berat, maka dengan perhitungan matang lebih berpeluang tampil di kelas 55 kg, dengan perhitungan tersebut diharapkan Suryadi menyuguhkan medali bagi kontingen Merah-Putih," Delphinus menjelaskan.

Kontingen karate Indonesia berangkat ke Asian Games ke-17 dengan berkekuatan delapan pada 27 September karena pertandingan perdana baru dimulai pada 2 Oktober 2014. (Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home