Google+
Loading...
EKONOMI
Penulis: Sabar Subekti 06:12 WIB | Senin, 07 September 2020

Dua Pemimpin Bank Israel Akan Kunjungi UEA

Seorang pejabat berdiri di depan pintu pesawat El Al Israel setelah mendarat di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. (Foto: dok. AP)

TEL AVIV, SATUHARAPAN.COM-Pimpinan dua bank terbesar Israel akan melakukan perjalanan ke Uni Emirat Arab (UEA) bulan ini, kunjungan pertama sejak kedua negara sepakat untuk menormalkan hubungan.

Satu delegasi yang dipimpin oleh Bank Hapoalim akan berangkat pada 8 September dan mengunjungi Abu Dhabi dan Dubai, di mana mereka akan bertemu dengan pejabat pemerintah dan perdagangan serta kepala bank terbesar di UEA.

CEO Hapoalim, Dov Kotler, pada hari Minggu (6/9) menyebutnya sebagai "kesempatan unik untuk membangun hubungan ekonomi dan kerja sama antara negara kita dan sistem keuangan mereka, yang akan menghasilkan pertumbuhan ekonomi bagi kedua belah pihak."

Dia menambahkan ada "keinginan bilateral segera" untuk membangun hubungan ekonomi yang kuat.

Ketua dan CEO Bank Leumi akan memimpin delegasi kedua pada kunjungan 14 September. Leumi mengatakan pihaknya berharap untuk membangun kesepakatan diplomatik dengan memulai kerja sama di bidang keuangan, teknologi, kesehatan, pariwisata, pertanian dan industri.

Israel dan UEA mengumumkan pada bulan Agustus bahwa mereka akan menormalisasi hubungan diplomatik dan menjalin hubungan baru yang luas dalam kesepakatan yang ditengahi Amerika Serikat. Pekan lalu, mereka sepakat untuk membentuk komite bersama untuk kerja sama di bidang jasa keuangan, yang bertujuan untuk mempromosikan investasi antara kedua negara.

First Abu Dhabi Bank, pemberi pinjaman terbesar UEA, mengatakan pekan lalu akan membuka diskusi dengan Hapoalim dan Leumi. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home