Google+
Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Dewasasri M Wardani 16:46 WIB | Kamis, 05 September 2019

Dua Ruas Tol Sumatera akan Diresmikan Akhir 2019

Direktur Utama Hutama Karya mengatakan akan ada dua ruas tol Sumatera yang diresmikan akhir tahun 2019. (Foto: Antaranews.com/Afut Syafril)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Direktur Utama PT Hutama Karya Bintang Perbowo mengatakan,  ada dua ruas Tol Trans Sumatera yang akan diresmikan pada akhir 2019.

"Penugasan Jalan Tol Trans Sumatera dapat selesai sesuai target, dua ruas akan diresmikan akhir tahun, mungkin November," kata Bintang saat bincang pagi dengan media di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (5/9).

Dua ruas Tol Sumatera tersebut adalah ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang-Panggang-Kayu Agung sepanjang 185 km,  dan ruas Pekanbaru - Dumai sepanjang 131 km.

Manurutnya untuk ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang-Panggang-Kayu Agung,  akan diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo pada September.

Pada Maret Presiden telah meresmikan ruas Tol Bakauheuni-Terbanggi Besar sepanjang 140 km. Kemudian untuk sisa 33 km dari ruas tersebut konsesinya dimiliki oleh pihak lain, namun dapat difungsionalkan pada akhir tahun ini.

Dengan tersambungnya ruas Bakauheuni-  Palembang maka waktu tempuh akan kurang lebih 4 jam dengan jarak 365 km. Sebelum ada tol, waktu tempuh mencapai 12 jam.

Ruas Pekanbaru-Dumai akan diresmikan pada November 2019. Pembebasan lahan hampir mencapai 100 persen. Sumatera bagian utara, yaitu ruas Medan-Binjai, Hutama Karya telah menyelesaikan pembangunan tol seksi 2 dan 3 sepanjang 11 km, sedangkan untuk seksi 1 konstruksinya telah mencapai 98 persen.

Bagian dari Tol Sumatera tersebut ditargetkan akan dapat beroperasi penuh pada Desember 2019. (Antaranews.com)

 

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home