Loading...
DUNIA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:52 WIB | Senin, 23 Januari 2017

Dua Tentara Niger Tewas dalam Serangan Boko Haram

Ilustrasi. Ratusan gadis dari Chibok, Nigeria yang tampil dalam video dibuat Boko Haram pada Desember 2015. (Foto: cnn.com)

NIAMEY, SATUHARAPAN.COM – Boko Haram menewaskan sedikitnya dua tentara dan melukai tujuh lainnya dalam “serangan kejutan” di sebuah pangkalan militer di Niger tenggara yang dimulai semalam, kata seorang pejabat setempat pada Sabtu (21/1).

Anggota dari afiliasi ISIS tiba “dalam jumlah besar” dengan berjalan kaki setelah menyeberangi sungai Komadougou Yobe di perbatasan Nigeria, kata pejabat yang namanya tidak ingin disebut kepada AFP.

Serangan tersebut menargetkan sebuah pangkalan di Geskerou di wilayah Diffa, dengan para pelaku juga membakar tiga kendaraan militer.

Seorang pejabat keamanan membenarkan bahwa dua tentara tersebut adalah anggota garda nasional Niger yang berbasis di Diffa, benteng Boko Haram di dekat perbatasan Nigeria.

Sebagai respons, Niger melancarkan serangan udara, menewaskan “banyak teroris” saat mereka kabur melalui rawa-rawa Danau Chad, yang berada di antara Niger, Chad dan Nigeria, kata sang sumber keamanan.

Sebelumnya, tiga tentara Niger lainnya tewas saat Malam Tahun Baru ketika Boko Haram menyerang posisi mereka di Baroua, masih di wilayah Diffa, kata militer. (AFP/Ant)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home