Loading...
DUNIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 12:07 WIB | Kamis, 26 November 2015

Dua Tewas dalam Kebakaran Lahan di Australia

Kebakaran lahan di Australia telah menewaskan 2 orang pada Rabu (25/11) . (Foto: theguardian.com)

ADELAIDE, SATUHARAPAN.COM – “Kebakaran lahan di australia telah mengakibatkan dua orang dipastikan tewas dan 13 luka-luka, dan telah menghancurkan 16 rumah di dekat Kota Adelaide, Australia selatan,“ kata para pejabat, Rabu (25/11).

Lebih dari 300 petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan kobaran api di utara Kota Adelaide.

Kebakaran melahap lahan pertanian seluas lebih dari 85.000 hektare, menghancurkan sejumlah bangunan dekat Adelaide, dan menyebabkan korban cedera termasuk petugas pemadam kebakaran, menurut laporan Associated Press.

Kepala pemerintah daerah negara bagian Australia Selatan, Jay Weatherill, memastikan dua orang tewas dalam insiden tersebut.

“Api terkendali pada Rabu (25/11) malam dengan lebih dari 300 petugas pemadam kebakaran bertugas di area 40 kilometer dari api. Bala bantuan sedang dalam perjalanan, “ kata kepala kantor pemadam kebakaran, Greg Nettleton, seperti dikutip dari foxnews.com.

Pesawat pembom air diterbangkan pada Kamis (26/11) untuk membantu upaya-upaya yang dilakukan petugas lokal, dan petugas pemadam kebakaran akan fokus pada api yang merambat sepanjang 210 kilometer garis tepi, “ katanya.

Musim panas di Australia telah menjadikan negara itu panas dan kering, dan bahkan memicu terjadinya kebakaran. Kebakaran hutan acap terjadi di banyak wilayah di Australia selama musim panas. Pada tahun 2009, kebakaran hutan menewaskan 173 orang dan menghancurkan lebih dari 2.000 rumah di Negara Bagian Victoria. 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home