Loading...
RELIGI
Penulis: Prasasta Widiadi 13:14 WIB | Selasa, 07 Februari 2017

Dua Ulama India Ditangkap karena Nikahkan Remaja

Ilustrasi. Remaja perempuan di India. (Foto: borgenmagazine.com)

NEW DELHI, SATUHARAPAN.COM – Dua ulama ditangkap di India karena menikahkan anak remaja mereka dalam upacara rahasia yang mereka yakini dapat membawa kesejahteraan bagi keluarga mereka, ungkap kepolisian pada Senin (6/2).

Ketiga lainnya, termasuk ibu mempelai, juga ditahan ketika polisi membubarkan ritual pernikahan yang digelar di kota selatan, Hyderabad.

Polisi, yang bertindak setelah mendapat informasi, menemukan puluhan anggota keluarga yang hadir dalam upacara rahasia untuk menikahkan dua remaja yang berusia 15 dan 13 tahun tersebut.

“Kami menerima informasi tentang pernikahan itu dan selama penggerebekan kami menyelamatkan mempelai remaja sebelum menangkap kelima tersangka,” ujar inspektur polisi Narender Goud kepada AFP.

Orang tua mereka mengklaim bahwa pernikahan itu merupakan tradisi keluarga berdasarkan keyakinan bahwa pernikahan tersebut dapat membawa keberuntungan yang baik bagi mereka, ungkap Goud.

Kedua ulama membenarkan pernikahan itu dengan mengklaim bahwa mereka juga menikah pada usia yang sama.

Pernikahan pada usia anak merupakan aktivitas ilegal di India tetapi praktiknya masih tersebar luas, khususnya di daerah pedesaan dan beberapa wilayah tempat banyak orang masih mempercayai takhayul. (AFP/Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home