Loading...
INDONESIA
Penulis: Wim Goissler 14:31 WIB | Selasa, 04 April 2017

Dubes Belanda Kunjungi Papua

Duta Besar Belanda untuk Indonesia, Rob Swartbol (kanan) bersama Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Foto: Twitter)

JAYAPURA, SATUHARAPAN.COM - Duta Besar (Dubes) Belanda untuk Indonesia Rob Swartbol mengunjungi Provinsi Papua untuk membahas beberapa isu penting terkait politik dan pembangunan di Bumi Cenderawasih.

"Kunjungan kali ini adalah yang pertama kalinya, di mana kami akan membahas beberapa hal khususnya terkait demokrasi yakni pelaksanaan pilkada serentak yang berlangsung belum lama ini," kata Rob di Jayapura, Selasa.

Menurut Rob, pihaknya juga ingin mengetahui sejauh mana kerja sama Pemerintah Belanda dengan Polda Papua terkait dengan pembentukan polisi masyarakat (Polmas) di wilayah Bumi Cenderawasih.

"Di mana kerja sama ini untuk mendekatkan masyarakat dengan polisi khususnya di Papua," ujarnya.

Dia menjelaskan pada prinsipnya Pemerintah Belanda selalu memberikan perhatian terhadap Indonesia, termasuk Papua.

"Kami sangat tertarik dengan berbagai kebijakan yang diberikan Pemerintah Indonesia kepada Papua dimana pendekatan aktifitasnya sejauh ini semuanya berjalan sangat positif," katanya lagi.

Dia menambahkan berdasarkan informasi yang diperolehnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga banyak meluangkan waktu di Papua.

Senada Rob Swartbol, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Hery Dosinaen mengatakan selain membahas isu politik, dibahas pula perihal peningkatan perekonomian masyarakat di wilayahnya.(Ant)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home