Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 01:02 WIB | Selasa, 12 Mei 2020

Dubes Malta Mundur Usai Membandingkan Merkel dengan Hitler

Michael Zammit Tabona. (Foto: NDTV)

VALLETTA, SATUHARAPAN.COM - Duta besar Malta untuk Finlandia Zammit Tabona mundur pada Minggu (10/5) setelah menuai kecaman karena membandingkan Kanselir Jerman Angela Merkel dengan Adolf Hitler, menurut Kementerian Luar Negeri Malta melalui pernyataan.

"Begitu menerima pengunduran diri duta besar dengan segera, Menteri Evarist Bartolo menekankan bahwa pernyataan duta besar mengenai Kanselir Jerman Angela Merkel tidak mewakili persahabatan dan saling menghormati antara Malta dan Jerman," bunyi pernyataan tersebut.

Michael Zammit Tabona menulis di akun Facebook pada Jumat (8/5),yaitu pada peringatan 75 tahun berakhirnya Perang Dunia II di Eropa, bahwa "75 tahun yang lalu kita menghentikan Hitler. Siapa yang akan menghentikan Angela Merkel? Ia telah memenuhi impian Hitler! Untuk mengendalikan Eropa."

Tabona, pengusaha sekaligus pejabat politik yang dilantik pada 2014, tak dapat dihubungi untuk dimintai komentar.

Dikutip AFP, Evarist Bartolo mengatakan kepada Times of Malta bahwa permintaan maaf akan disampaikan ke kedutaan Jerman. Bartolo mengatakan kepada surat kabar itu bahwa dia telah menginstruksikan duta besar untuk menghapus komentar "segera setelah saya diberitahu". (Reuters)

 

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home