Google+
Loading...
INDONESIA
Penulis: Bayu Probo 21:44 WIB | Sabtu, 17 Agustus 2013

Dubes Palestina Ucapkan Selamat HUT RI, Indonesia adalah Role Model Bagi Palestina

Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Fariz Mehdawi (foto: Bayu Probo).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Duta Besar Palestina untuk Indonesia mengucapkan selamat pada Republik Indonesia yang sedang merayakan peringatan ke-68 kemerdekaannya. Ia berdoa untuk kesejahteraan Indonesia. Ia yakin, dalam lima tahun mendatang Indonesia akan menjadi bagian 10 besar negara terkuat di dunia.

Hari ini, Republik Indonesia genap berumur 68 tahun. Pada pukul 10.00 WIB, 17 Agustus 2013 tadi, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memimpin upacara memperingati detik-detik pembacaan naskah Proklamasi yang menjadi ungkapan pernyataan kemerdekaan Indonesia  dari kolonialisme.

Saat diminta satuharapan.com untuk memberikan komentarnya, Fariz Mehdawi, Duta Besar Negara Palestina untuk Indonesia mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh untuk perjuangan kemerdekaan Palestina. Ia mengungkapkan bahwa sebagai negara dengan penduduk mayoritas muslim, Indonesia berhasil menunjukkan kepada dunia internasional bahwa demokrasi cocok untuk Indonesia.

Demokrasi Cocok untuk Indonesia

Selama ini banyak orang meragukan bahwa demokrasi cocok dengan Islam. Indonesia memupus keraguan itu. Menurut pria penggemar empek-empek Palembang ini, Indonesia bisa menjadi rule model negara-negara Arab atas pelaksanaan demokrasi yang berlangsung baik di negara majemuk ini, termasuk Palestina saat benar-benar merdeka dan menjalankan penuh pemerintahannya.

Menurut Fariz, dukungan yang diberikan Indonesia sejak zaman Presiden Soekarno. Sebagai pendiri negara Indonesia, presiden pertama Republik Indonesia mengutuk kolonialisme gaya baru yang dilakukan Israel kepada rakyat Palestina. Indonesia sampai kini konsisten membela Palestina dalam kerangka perlawanan terhadap kolonialisme. Palestina dan Indonesia mempunyai kesamaan merasakan penjajahan yang pedih. “Dukungan Indonesia kepada Palestina bukanlah dukungan atas dasar agama, tetapi atas dasar penghargaan terhadap hak-hak asasi manusia,” katanya.

Fariz mengagumi Indonesia yang terus bertumbuh dalam kemajemukan. Ia mengakui, meskipun tidak sempurna, rakyat Indonesia selalu berhasil mengatasi masalah yang terjadi karena berbagai perbedaan. Padahal ini adalah negara yang sangat luas, dengan adat dan cara yang mungkin saling bertentangan. Menurut laki-laki yang sudah 6 tahun bertugas di Indonesia ini, toleransi antarrakyat Indonesia sangat tinggi. Mirip dengan Indonesia, Palestina pun majemuk. Palestina bisa meneladani Indonesia di bagian ini juga.

Indonesia Masuk 10 Besar Negara Terbesar di Dunia

Pertumbuhan ekonomi yang tinggi juga menjadi hal yang disorot laki-laki berputra dua, semuanya tinggal di Indonesia, ini. Menarik, karena menurutnya saat tahun lalu dunia mengalami perlambatan pertumbuhan ekonomi, bahkan China dan India, Indonesia menjadi salah satu negara yang terus konsisten bertumbuh tinggi. “Saya yakin, dalam lima tahun ke depan, Indonesia akan naik dari 20 negara terkuat secara ekonomi, masuk 10 besar, di dunia,” kata laki-laki yang sangat ramah ini.

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home