Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 06:46 WIB | Rabu, 20 Agustus 2014

Duel Pertama Super Spanyol Berakhir Imbang

James Rodriguez (kaus putih) saat berebut bola dengan pemain belakang Atletico Madrid Toby Alderweireld. (Foto: fifa.com)

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Pertemuan pertama dua klub sepak bola dari kota Madrid di ajang Piala Super Spanyol harus berakhir imbang 1-1. Dalam laga yang terselenggara di Stadion Santiago Bernabue, Rabu (20/8) dinihari WIB, gol gelandang Atletico Madrid, Raul Garcia, pada menit ke-87 membuyarkan kemenangan Real Madrid yang berada di depan mata.

Sebelumnya Real Madrid berhasil unggul lebih dulu lewat James Rodriguez. Masuk menggantikan Cristiano Ronaldo di awal babak kedua, Rodriguez mampu berhasil merobek Atletico Madrid pada menit ke-81.

Berawal dari umpan terobosan Toni Kroos kepada Dani Carvajal di area kiri pertahanan Atletico. Carvajal kemudian mengirimkan umpan tarik datar ke mulut gawang yang disambut Karim Benzema. Penyerang asal Prancis itu gagal menyontek bola karena mampu dihalau pemain bertahan Atletico Madrid, namun menghasilkan kemelut di mulut gawang.

James Rodriguez yang tidak terkawal kemudian berdiri bebas untuk menyambut bola liar. Melalui sebuah sontekan pelan, Rodriguez sukses menggetarkan jala gawang Atletico Madrid.

Ini merupakan gol pertama Rodriguez untuk Real Madrid. Selain itu, Gol ini terasa spesial bagi gelandang serang asal Kolombia itu, karena tercipta pada debutnya di Santiago Bernabeu.

Kemenangan yang telah berada di depan mata harus pupus akibat blunder lini pertahan Real Madrid pada menit ke-87. Dalam situasi sepak pojok, Raul Garcia berhasil berdiri tanpa kawalan untuk menyambut bola dengan sontekan kaki kanannya. Hasilnya,gawang Real Madrid robek dan Atletico menyamakan kedudukan.

Leg kedua akan digelar di Vicente Calderon-kandang Atletico Madrdi-pada Sabtu (23/8). Bagi Real Madrid, kemenangan atau hasil imbang lebih dari 1-1 wajib didapatkan bila ingin menjuarai Piala Super Spanyol mereka yang kesepuluh. Sedangkan bagi Atletico, hasil imbang 0-0 di kandang bisa mengantar mereka sebagai juara Piala Super Spanyol 2014, berkat unggul agregat gol tandang.

Susunan Pemain (Real Madrid vs Atletico)

Real Madrid: Casillas, Pepe, Carvajal, Ramos, Marcelo, Bale, Xabi, Modric, Kroos, Benzema, Ronaldo

Pelatih: Carlo Ancelotti (Italia)

Atletico Madrid: Moya, Siquera, Juanfran, Godin, Miranda, Suarez, Gabi, Koke, Garcia, Saul, Mandzukic

Pelatih: Diego Simeone (Argentina)

Wasit: Javier Estrada Fernandez (Spanyol)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home