Loading...
BUDAYA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 12:48 WIB | Kamis, 23 Maret 2017

Dukung Bamus Betawi, Pemprov DKI Buat Betawi Store

Peresmian Betawi Store oleh Plt Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, hari Kamis (23/3). (Foto: Angga)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Mendukung kegiatan Badan Musyawarah Masyarakat Betawi (Bamus Betawi), Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, memfasilitasi berdirinya outlet souvenir Betawi dengan nama Betawi Store, hari Kamis (23/3), di Lenggang Jakarta, kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

“Bamus Betawi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Plt Gubernur DKI, Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya, serta Kepala Dinas UKM dan Pengelola Kawasan Monas atas dukungan ini,” kata Ketua Umum Bamus Betawi, Zainuddin, hari Kamis (23/3).

Betawi Store dalam fungsinya akan memperkenalkan, menyediakan sekaligus memasarkan kepada publik semua barang budaya betawi mulai dari souvenir, ornamen, busana, dan kuliner.

Dukungan tersebut sebagai perwujudan komitmen bersama antara pemerintah daerah, pegiat usaha, dan masyarakat dalam mengimplementasikan pelaksanaan pelestarian budaya betawi yang telah ditetapkan dalam Perda nomor 4 tahun 2015, Pergub Nomor 229 tahun 2016 dan Pergub Nomor 15 tahun 2017.

“Atas nama kaum Betawi kami menyampaikan terinakasih kepada semua pihak atas kerjasamanya selama ini dan mari kita bangun Jakarta dengan rasa betawi,” ujar Zainuddin.

Plt Gubernur DKI, Sumarsono, menyatakan dengan hadirnya Betawi Store akan mengakomodir kebutuhan wisatawan saat berkunjung ke Ibu Kota.

"Outlet ini bisa mengakomodir kebutuhan cendera mata khas Betawi bagi wisatawan lokal dan mancanegara," kata Sumarsono.

Dijelaskannya, Outlet Souvenir Betawi ini akan dikembangkan di sejumlah lokasi destinasi wisata lainnya dan akan diintegrasikan dengan Jakmart.

"Kita akan lakukan secara bertahap. Ini penting untuk pelestarian budaya Betawi," ujar dia. (PR)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home