Loading...
BUDAYA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 21:07 WIB | Kamis, 14 Agustus 2014

Dukung UKM, Bank Mandiri dan Pegiat Fashion Gelar Pasar Indonesia

(Dari kiri) Nixon L.P Napitupulu (Corporate Secretary Bank Mandiri), Sjamsidar Isa (ketua IPMI) dan Ria Lirungan (Editor in Chief Harper;s Bazaar Indonesia). (Foto: Diah A.R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Bank Mandiri, Ikatan Perancang Muda Indonesia (IPMI) Trend Show 2015 dan Bazaar Fashion Festival akan menggelar Pasar Indonesia untuk mendukung Usaha Kecil Menengah (UKM) dalam bidang fashion buatan dalam negeri seperti kerajinan tangan, kain tenun, batik dan kuliner.

“Acara ini digelar untuk mendukung dan memajukan para pelaku UKM yang bergerak di bidang fashion,” kata Nixon L.P Napitupulu, Corporate Secretary Bank Mandiri dalam konferensi pers yang digelar di Bau-Haus-East Plaza, Jakarta, Kamis (14/8).

“Sebagai salah satu acara khusus Bank Mandiri yang dilaksanakan rutin sejak 2010 lalu, Pasar Indonesia menjadi ajang pameran produk-produk unggulan dari Usaha Kecil Menengah (UKM) binaan Bank Mandiri dari seluruh Indonesia khususnya yang bergerak dalam bidang industri kreatif dan kuliner guna memberikan pengalaman dan interaksi langsung dengan nasabah Bank Mandiri dan masyarakat atau yang berkepentingan sekaligus sebagai tujuan belanja untuk meningkatkan kecintaan dan kebanggaan terhadap penggunaan produk dalam negeri.”

Acara ini diikuti oleh lebih dari 200 peserta, pelaksanaan Pasar Indonesia tahun ini akan menampilkan berbagai produk khas Tanah Air seperti kain batik dan tenun dari seluruh wilayah Indonesia, aksesori, produk kulit, tas, sepatu, produk kerajinan, busana bernuansa kain Indonesia dan berbagai produk fashion dan gaya hidup lainnya serta berbagai sajian kuliner khas dari berbagai daerah di Indonesia yang didatangkan langsung dari daerah asalnya.

Nixon mengatakan bahwa Pasar Indonesia merupakan salah satu realisasi komitmen Bank Mandiri dalam mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia terutama di segmen industri kreatif. “Kegiatan ini untuk mempertemukan masyarakat dengan pelaku industri kreatif yang juga menjadi Mitra Binaan Mandiri dan alumni Wirausaha Muda Mandiri, sehingga dapat membuka akses pemasaran hasil produksi yang lebih luas,” kata Nixon dalam siaran persnya yang dirilis pada Kamis (14/8).

Dalam acara tersebut tidak ketinggalan Bazaar Fashion Festival sebagai acara khusus Majalah Harper’s Bazaar Indonesia yang memiliki misi untuk mengembangkan dunia fashion Indonesia sejalan dengan prinsip dan pilar pemberitaan majalah untuk selalu menghadirkan karya-karya terbaik anak bangsa. Sejak tahun 2013 lalu, Bazaar Fashion Festival selalu menghadirkan rangkaian pertunjukkan kreativitas dari desainer-desainer terbaik Indonesia yang tergabung dalam IPMI.

Sama seperti tahun sebelumnya, pelaksanaan Bazaar Fashion Festival tahun ini juga dibarengi dengan Harper’s Bazaar Asia New Generation Fashion Designer Award, sebuah kompetisi untuk perancang mode muda dan berbakat yang memberikan kesempatan untuk berkompetisi dengan desainer setingkat Singapura, Malaysia dan Thailand.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home