Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Bayu Probo 19:20 WIB | Senin, 21 Juli 2014

Dunga Selangkah Lagi Tukangi Brasil

Carlos Dunga. (Foto: AFP)

RIO DE JANEIRO, SATUHARAPAN.COM – Dunga, mantan kapten yang pernah membawa Brasil merebut Piala Dunia, difavoritkan menjadi calon pelatih tim Samba dan akan diangkat sebagai pengganti Luiz Felipe Scolari pada Selasa (14/7), menurut lansiran Globo.

Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF) berencana mengungkap manajer baru Selecao pekan lalu, tapi mereka malahan mengumumkan mantan kiper cadangan, Gilmar, sebagai kepala komisi teknis.

Setelah sempat merebak spekulasi bahwa CBF kemungkinan akan menunjuk mantan pelatih Corinthians, Tite, media Brasil pada akhir pekan melaporkan bahwa konfederasi akhirnya beralih ke Dunga.

Dunga sebelumnya pernah menukangi tim Samba, sayangnya dia kemudian dipecat setelah Piala Dunia 2010.

Globo mengungkapkan bahwa Dunga kemungkinan besar akan memilih Jorginho sebagai tangan kanannya. Jorginho, Dunga, dan Gilmar masuk dalam skuat Brasil saat memenangkan Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat.

Media terkemuka di Brasil itu juga menambahkan bahwa Dunga (50) tengah mempertimbangkan tawaran menggiurkan dari Venezuela yang saat ini bertekad mengincar satu tempat di Piala Dunia Rusia 2018.

Mantan gelandang Fiorentina dan Stuttgart itu ditunjuk menggantikan Carlos Alberto Pareira setelah Piala Dunia 2006.

Dia kemudian mengantarkan Selecao merebut Copa America pada 2007 dan Piala Konfederasi pada 2009.

Sayangnya CBF memecat Dunga setelah Brasil takluk di tangan Belanda di babak perempat final Piala Dunia 2010. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home