Google+
Loading...
RELIGI
Penulis: Reporter Satuharapan 19:15 WIB | Selasa, 24 Maret 2020

Dunia Diundang Naikkan "Doa Bapa Kami" 25 Maret, Bersatu untuk Kemanusiaan

Lilin dinyalakan di kapel Ecumenical Centre, Jenewa, Swiss. (Foto: Albin Hillert/WCC)

JENEWA, SATUHARAPAN.COM – Sekretaris Jenderal Dewan Gereja Dunia (World Council of Churches/WCC) Pendeta Dr Olav Fykse Tveit mengundang semua gereja anggota untuk menaikkan Doa Bapa Kami, secara bersama-sama pada hari Rabu, 25 Maret, pada siang hari.

Paus Fransiskus telah menyampaikan undangan kepada semua pemimpin Kristen, termasuk Dewan Gereja Dunia (WCC), untuk bergabung dalam doa, Doa Bapa Kami, secara serentak pada tanggal 25 Maret pada siang hari di Roma, atau waktu setempat di mana pun di seluruh dunia.

Dalam surat undangan itu, Kardinal Kurt Koch menyatakan harapannya semua akan bergabung dalam “inisiatif tersebut, di mana semua orang Kristen memohon rahmat dari Surga, memohon pandemi ini berakhir, dengan percaya pada kekuatan Tuhan.”

Sekretaris Jenderal WCC Rev Dr Olav Fykse Tveit menyambut baik undangan dan kesempatan bagi begitu banyak orang untuk berpartisipasi dalam doa bersama bagi seluruh umat manusia ketika dunia menghadapi pandemi COVID-19.

“Ketika orang-orang di seluruh dunia berada di tempat kerja mereka yang tersebar di rumah, kita akan memiliki kesempatan untuk menyatukan suara kita dalam doa kepada Tuhan, dengan kata-kata yang diajarkan Tuhan Yesus Kristus kepada kita,” kata Tveit.

“Pada saat yang penuh tantangan ini, kegiatan doa yang menyatukan kita adalah pengingat bahwa kita adalah satu keluarga manusia.” (oikoumene.org)

Editor : Sotyati

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
7 Dasawarsa BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home